uefau17.com

Resmi! Arema FC Tunjuk Joel Cornelli sebagai Pelatih - Surabaya

 

, Jakarta Siapa pelatih Arema FC di musim kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 akhirnya terjawab. Manajemen Singo Edan menunjuk Joel Cornelli sebagai pelatih baru menggantikan Widodo Cahyono Putro yang kontraknya tidak diperpanjang.

Manajer Operasional Arema FC Sudarmaji  mengatakan dipilihnya Joel Cornelli sebagai pelatih kepala, setelah melewati diskusi intensif selama kurang lebih satu bulan antara manajemen Arema FC dengan beberapa asisten pelatih.

"Yang jelas, Arema FC sangat berkeinginan untuk dilatih oleh pelatih asal Brasil. Dalam kesempatan beberapa tahun lalu, tidak berjodoh," kata Sudarmaji, Selasa (25/6/2024).

Sudarmaji menjelaskan, dipilihnya pelatih berusia 57 tahun karena memiliki sejumlah kesamaan filosofi dengan Arema FC, termasuk akan menampilkan permainan yang agresif dan ideal bagi skuad yang pada musim 2023/2024 lolos dari jurang degradasi tersebut.

Menurutnya, Joel Cornelli yang memiliki pengalaman melatih di Asia tersebut, akan menjadi arsitek skuad Arema FC selama satu musim. Dengan pengalaman melatih di Asia, diharapkan Joel Cornelli memahami karakteristik tim-tim di wilayah itu, termasuk Arema FC.

"Pelatih pernah melatih di sejumlah negara Asia, sehingga, bisa memahami klub-klub di Asia," katanya.

Sementara itu, Joel Cornelli menambahkan, ia merasa senang bergabung dengan Arema FC meskipun ini merupakan pengalaman pertama untuk melatih klub Liga 1 di Indonesia. Ia berharap bisa meningkatkan prestasi Arema FC.

"Kami ingin mulai seperti keluarga, dengan kerja bersama bisa sukses. Saya ingin semua bekerja keras untuk meningkatkan prestasi tim," kata Joel.

Joel menambahkan, salah satu alasan yang menjadi latar belakang mantan pelatih Ettihad Club - Jo yang berlaga di kompetisi Liga Jordania tersebut adalah kompetisi Liga 1 Indonesia saat ini sudah mulai dikenal dan maju.

"Saya pilih di sini karena sepak bola Indonesia maju. Saya senang di sini karena Arema FC adalah tim besar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrut Enam Pemain Anyar

Joel memulai awal karir sebagai asisten pelatih sejak 1991 pada klub SER Caxias pada Liga Brasil, dan pada 1992 hingga 1997 menjadi pelatih kepala pada klub tersebut. Selain di Brasil, Joel juga menjadi pelatih untuk Guangdong Sports China pada 2012-2013 dan Tim B Al Shabab Club di Dubai pada 2014-2016.

Dalam kesempatan itu, manajemen Arema FC juga memperkenalkan enam pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan musim 2024/2025, yakni Salim Akbar Tuharea, Iksan Lestaluhu, Anwar Rifai, Andrian Casvari, Bayu Setiawan dan Daffa Fahish Nandriyanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat