uefau17.com

Hasil Copa America 2024: Uruguay Singkirkan Amerika Serikat, Panama Melenggang ke Perempat Final - Bola

, Jakarta Amerika Serikat harus rela tersingkir dari Copa America 2024 usai menelan kekalahan 0-1 dari Uruguay di matchday 3 Grup C di Stadion Arrowhead, Kansas, Selasa (2/7/2024). Satu-satunya gol dalam laga ini dilesakkan Mathías Olivera.

Kekalahan ini juga membuat Amerika Serikat kalah bersaing dengan Panama yang sebelumnya memiliki nilai sama 3 di urutan klasemen grup. Bahkan, mereka ada di posisi kedua di bawah Uruguay karena unggul selisih gol.

Namun, Panama berhasil menggeser posisinya setelah pada waktu bersamaan mereka menang telak 3-1 atas Bolivia dalam pertandingan terakhir grup C Copa America yang berlangsung di Stadion Inter and Co Stadium. Mereka pun lolos ke perempat final mendampingi Uruguay.

Ketiga gol Panama dicetak Jose Fajardo, Eduardo Guerrero dan Cesar Yanis. Sedangkan, Bolivia hanya mampu membalas satu gol melalui Bruno Miranda.

Sementara itu, saat melawan Uruguay, Amerika Serikat yang butuh kemenangan mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Peluang pertama datang saat laga berjalan 8 menit, namun sundulan Ream masih melambung di atas mistar gawang.

Namun, pelan-pelan Uruguay mulai memberikan perlawanan lewat serangan cepat. Tapi, tekanan mereka masih belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Menit 27 Folarin Balogun lolos dari kawalan hingga masuk ke dalam kotak penalti Uruguay. Tapi, gagal melesakkan bola setelah dihadang kiper Rochet.

Gantian Uruguay yang mendapat kesempatan mencetak gol. Melalui serangan dari sisi kanan, bola operan diteruskan Darwin Nunez namun tendangannya masih melenceng ke luar lapangan.

Peluang kedua diperoleh Uruguay jelang babak pertama berakhir. Bola umpan lambung mengarah pada Facundo Pellistri, tapi sepakannya juga meleset dari sasaran. Hingga akhir babak pertama belum ada gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Mathías Olivera Singkirkan Amerika Serikat dari Copa America

Laga babak kedua baru berjalan satu menit, Amerika Serikat sudah mendapat peluang. Mendapat bola di depan kotak penalti Uruguay, tendangan Weston McKennie terlalu kencang dan melambung di atas mistar.

Uruguay nyaris membuka keunggulan di awal babak kedua. Bola yang diumpan ke lini pertahanan Amerika Serikat, ditanduk Nicolas de la Cruz tapi arah bola jatuh di samping gawang.

Peluang kembali diperoleh Uruguay untuk membuka skor. Mendapat bola dari lini tengah, Valverde langsung melepaskan tendangan keras, namun arahnya melebar dari jala gawang.

Usaha anak asuh Marcelo Bielsa akhinya membuahkan hasil pada menit 66. Kemelut di depan gawang Amerika Serikat, bola liar langsung dilesakkan Mathías Olivera. Kedudukan 1-0.

Amerika Serikat memperoleh peluang emas menyamakan skor pada menit 74. Bermula dari kesalahan koordinasi kiper Uruguay dan pemain, bola disodorkan pada Pulisic, sayang tendangannya masih membentur bek lawan.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan Amerika Serikat masih terus menggedor lini belakang Uruguay yang terus bertahan memelihara keunggulan. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat