uefau17.com

UEFA Lakukan Penyelidikan, Bintang Inggris Jude Bellingham Terancam Larangan Bertanding di Euro 2024. - Bola

, Jakarta Kabar tak menyenangkan menghampiri Timnas Inggris jelang laga perempat final Euro 2024. The Three Lions terancam kehilangan bintangnya Jude Bellingham, karena tengah diselidiki UEFA.

UEFA menduga Bellingham melanggar aturan menyusul sikapnya yang ditujukan ke bangku cadangan Slovakia dalam kemenangan dramatis Inggris di Euro 2024, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, pada laga itu Inggris berhasil mengalahkan Slovakia 2-1 dan hasil ini sudah cukup memastikan mereka di putaran berikutnya turnamen.

Pada pertandingan tersebut, Bellingham mencetak gol dengan tendangan salto yang menakjubkan. Gol ini memaksa pertandingan babak 16 besar lanjut ke perpanjangan waktu setelah Slovakia unggul lewat Ivan Schranz. Harry Kane akhinya mencetak gol penting di perpanjangan waktu untuk memastikan perjalanan Inggris ke perempat final.

Usai pertandingan, Bellingham melalui media sosial mengklarifikasi sikapnya tersebut. Namun, UEFA kini telah mengonfirmasi bahwa penyelidikan atas tindakan pemain Inggris tersebut telah dimulai karena berpotensi pelanggaran aturan dasar perilaku yang layak.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UEFA Nilai Jude Bellingham Berpotensi Melakukan Pelanggaran

Komite etika dan disiplin UEFA akan melakukan penyelidikan disipliner mengenai potensi pelanggaran aturan dasar perilaku yang layak oleh pemain Inggris, Jude Bellingham.

“Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA (CEDB) akan memutuskan masalah ini pada waktunya. Selanjutnya, Inspektur Etika dan Disiplin UEFA akan melakukan penyelidikan disipliner mengenai potensi pelanggaran aturan dasar perilaku layak yang dilakukan pemain Asosiasi Sepak Bola Inggris, Jude Bellingham, yang diduga terjadi dalam lingkup pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Jude Bellingham Terancam Tak Bisa Tampil Lawan Swiss

Pemain berusia 21 tahun itu sekarang berisiko menerima larangan bermain di Euro 2024, yang akan membuatnya absen dalam pertandingan Inggris melawan Swiss pada Sabtu mendatang.

Segala bentuk skorsing akan menjadi pukulan besar bagi Gareth Southgate, yang sudah tanpa Marc Guehi untuk pertandingan perempat final mereka.

Bellingham telah mencetak dua gol untuk Inggris di Euro 2024, termasuk gol kemenangannya melawan Serbia di pertandingan pembuka turnamen mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat