uefau17.com

PKB Serahkan 4 Rekomendasi ke Bakal Calon di Pilkada 2024, Simak Daftarnya - Pemilu

, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi untuk pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Total ada empat provinsi yang diberikan rekomendasi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024.

Adapun surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid. Untuk Pilgub Jambi, rekomendasi diberikan kepada petahana Al Haris dan Abdullah Sani.

"Kalau beliau incumbent, menang ini, selamat Pak Al Haris cagub, Abdullah Sani cawagub," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Selanjutnya untuk Kalimantan Timur (Kaltim), PKB juga turut memberikan rekomendasi bakal cagub-cawagub di Pilkada Kaltim 2024 kepada Rudy Mas’ud dan Seno Aji.

PKB memberikan rekomendasi dukungan kepada Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai di Pilbup Maluku Barat Daya 2024. (/Winda Nelfira)

Lalu rekomendasi juga diberikan kepada Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai untuk menjadi bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Maluku Barat Daya.

Terakhir, rekomendasi diserahkan PKB kepada bacabup dan bacawabup Pilkada Seluma, Bengkulu yaitu Erwin Octavian dan Jonaidi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Keluarkan Rekomendasi untuk Sumut hingga Jabar

Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar mengatakan, saat ini pihaknya baru memberikan rekomendasi final pada 9 persen bakal calon kepala daerah yang mengikuti Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) PKB.

"Sedangkan untuk rekomendasi final itu sudah 47 bakal calon kepala daerah (yang diberikan)," ucapnya.

Halim berujar, PKB saat ini masih melakukan finalisasi untuk selanjutnya menyerahkan rekomendasi terutama di wilayah-wilayah strategis.

"Ke depan kita masih akan terus (berproses), misalnya (memberikan rekomendasi untuk Pilkada) Sumatera Utara, Jawa Barat, Aceh," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat