uefau17.com

Minji NewJeans Tak Tersenyum Saat Hadiri Acara Chanel di Tengah Konflik Min Hee Jin dan HYBE - Lifestyle

, Jakarta - Minji NewJeans menghadiri acara Chanel di Korea Selatan, Selasa, 23 April 2024, tanpa menebar senyum. Kehadirannya menarik perhatian publik, terutama karena saat ini, konflik antara Min Hee Jin, yang diminta turun dari jabatan CEO ADOR, dan HYBE tengah memanas.

Melansir KBIZoom, Rabu, 24 April 2024, banyak penggemar khawatir dengan perubahan sikapnya, mengingat Minji selalu terlihat ceria dan ramah di setiap kesempatan sebelumnya. Banyak yang berspekulasi bahwa konflik antara Min dan perusahaan raksasa itu telah memengaruhi mood di dalam NewJeans.

Meski begitu, penggemar tetap memberi dukungan dan cinta pada personel tertua grup pelantun Cookie itu. Mereka berharap agar situasi ini segera diselesaikan dan keceriaan Minji dapat kembali terpancar seperti biasanya. Bagi penggemar, kesejahteraan dan kebahagiaan para anggota grup adalah hal terpenting.

Dispatch sebelumnya mengungkap bagaimana Min "melahirkan" NewJeans dan proses pembentukan ADOR. Dalam laporan eksklusifnya, periode trainee para personel grup pelantun lagu Cool with You itu terungkap untuk pertama kalinya.

Koreaboo merangkum, dikutip Rabu, Minji bergabung dengan Source Music pada 2017, sementara Hanni menyusul pada 2019 setelah berpartisipasi dalam audisi global Big Hit dan Source Music. Haerin dan Danielle sama-sama bergabung dengan Source Music sebagai trainee pada 2020.

Meski tanggal pasti penandatanganan kontrak Hyein tidak diberitahukan Dispatch, mereka mengatakan bahwa Source Music pertama kali menemukannya secara online sebelum mengundangnya ke audisi. Ia dinyatakan lolos audisi, kemudian menandatangani kontrak dengan Source Music.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trainee Source Music

Kelima personel NewJeans berlatih di bawah Source Music hingga paruh kedua 2021 dan sebenarnya dipilih CEO Source Music So Sung Jin. Saat Min Hee Jin pindah ke HYBE pada 2019 sebagai Chief Branding Officer perusahaan, yang bertanggung jawab atas citra perusahaan afiliasi HYBE.

Big Hit juga menyatakan dalam pengumuman resmi mereka bahwa Min akan mengambil alih girl group baru dan meluncurkan labelnya sendiri untuk menemukan bakat baru dan memproduksi musik. Awalnya, ia bertanggung jawab atas girl group baru yang akan debut di bawah Source Music. Namun, ia ingin memimpin agensinya sendiri, sehingga lahirlah ADOR.

Dengan ini, Min membawa para trainee dari Source Music ke agensinya sendiri. Lima dari trainee tersebut termasuk para anggota NewJeans saat ini: Minji, Hanni, Haerin, Danielle, dan Hyein. Namun, biaya pelatihan kelima trainee ini tetap ditagihkan ke Source Music.

Dispatch mengakui bahwa Min membuat NewJeans terkenal, dan ia pantas mendapat banyak pujian karena menciptakan kembali nuansa tahun 2000-an dengan cara yang modern bersama produser 250. Tapi, orang di balik NewJeans sebenarnya adalah So Sung Jin yang memilih trainee untuk membuat NewJeans.

 

3 dari 4 halaman

Beli Saham dengan Harga Rendah

Karena kesuksesan NewJeans, Min Hee Jin berhak mendapat penghargaan. Direktur HYBE mengizinkannya membeli saham ADOR dengan harga rendah pada kuartal pertama tahun 2023, alih-alih melakukan pembelian opsi saham. Alhasil, Min mampu memperoleh 573.160 saham ADOR, yang merupakan 18 persen saham perusahaan dan jadi pemegang saham terbesar kedua setelah HYBE.

Mengizinkan Min membeli saham lama alih-alih opsi saham berarti ia juga dapat menghindari pajak sebesar 45 persen atas saham yang ia peroleh. Namun, saat Min menerima sahamnya, ADOR berada di zona merah.

Laporan keuangan agensi tersebut pada 2022 menunjukkan bahwa mereka mencatat pendapatan sebesar 18,6 miliar won, dengan kerugian operasional sebesar empat miliar won. Jadi, ia menerima saham dari sebuah perusahaan yang sudah merugi dan tidak perlu membayar pajak apapun atas saham tersebut.

Selain itu, opsi saham suatu perusahaan akan hilang jika pemegangnya meninggalkan perusahaan. Namun, saham reguler bisa bebas dibeli dan dijual kapan saja.

 

4 dari 4 halaman

Mendapat Keuntungan dari Sistem HYBE

Dispatch juga menyatakan Min Hee Jin memasang opsi jual saham HYBE senilai sekitar 100 miliar won. Opsi jual adalah kontrak alternatif yang memberi hak pada pembeli untuk menjual saham di harga tertentu sebelum tanggal berakhirnya kontrak. Seseorang membeli opsi jual ketika mereka memperkirakan nilai suatu saham akan turun, yang berarti Min memperkirakan harga saham HYBE akan turun.

Menurut outlet itu, Min hendak menyatakan keluar dari HYBE karena mendapat tawaran investasi serupa dari perusahaan lain sehingga tidak perlu bertahan di perusahaan itu. Namun, pada akhirnya, ia mendapat keuntungan dari sistem HYBE.

Ia disebut bisa memilih semua trainee yang ia inginkan dari kelompok peserta pelatihan perusahaan yang tengah tersandung boikot pendukung Palestina tersebut. Dispatch merangkum, jika NewJeans berhasil, Min akan diberi penghargaan.

Namun bila NewJeans gagal, utangnya akan ditanggung HYBE, bukan ADOR. Karena itu, ketenaran NewJeans tidak bisa hanya dikaitkan dengan Min, sebut outlet tersebut.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat