uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Jadwal Lengkap Piala Asia U-23 2024: Siapa Lolos ke Semifinal? - Bola

, Jakarta Piala Asia U-23 2024 sudah memasuki babak perempat final. Delapan negara berhak maju ke fase ini usai menyelesaikan fase grup dengan hasil terbaik, sehingga menjaga kesempatan merebut gelar.

Dari delapan negara itu, sebanyak lima di antaranya adalah para mantan juara, mencakup Jepang, Korea Selatan, Irak, Arab Saudi, dan Uzbekistan.

Selain kelima negara itu, hadir pula tuan rumah Qatar dan dua perwakilan ASEAN Indonesia dan Vietnam. Capaian Indonesia patut dicermati mengingat edisi 2024 adalah penampilan perdana Garuda Muda pada Piala Asia U-23.

Para kontestan tersisa dijamin bakal mengerahkan kemampuan terbaik demi meraih kemenangan. Sebab, selain mendekatkan diri dengan gelar, kesuksesan mencapai semifinal juga memperbesar peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Penghuni tiga urutan teratas turnamen bakal mewakili Asia di pesta olahraga termegah di muka bumi itu. Sementara tim keempat bisa mendapatkan tiket asalkan melewati play-off melawan konfederasi lain.

Simak top 3 berita bola terpopuler di dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jadwal dan Hasil Piala Asia U-23 2024: Siapa Lolos ke Semifinal?

Piala Asia U-23 2024 sudah menyelesaikan fase grup. Muncul delapan negara terbaik yang menjaga kesempatan merebut gelar dengan mencapai babak perempat final.

Sebanyak lima di antaranya adalah para mantan juara, mencakup Jepang, Korea Selatan, Irak, Arab Saudi, dan Uzbekistan.

Hadir pula tuan rumah Qatar dan dua perwakilan ASEAN Indonesia dan Vietnam. Capaian Indonesia patut dicermati mengingat edisi 2024 adalah penampilan perdana Garuda Muda pada Piala Asia U-23.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Badai Cedera Hantam Korea Selatan Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Korea Selatan U-23 menghadapi tantangan cukup berarti jelang berduel melawan Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Skuad muda Taeguk Warriors kabarnya dilanda badai cedera, sejak saat hendak menghadapi Jepang dalam partai pemungkas penyisihan Grup A, Senin (22/4/2024) lalu.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Jadwal, Hasil, dan Klasemen Piala Asia U-23 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei. Turnamen ini merupakan edisi keenam sepanjang sejarah setelah sebelumnya bernama AFC U-23 Championship.

Sebanyak 15 tim sukses melewati kualifikasi Piala Asia U-23 2024 untuk menemani tuan rumah bersaing memperebutkan trofi.

Ajang ini sekaligus menjadi penyisihan Olimpiade Paris 2024. Penghuni tiga urutan teratas bakal mewakili Asia di pesta olahraga termegah di muka bumi. Sementara tim keempat bisa mendapatkan tiket asalkan melewati play-off melawan konfederasi lain.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat