uefau17.com

Film 'Glenn Fredly The Movie' Resmi Tayang di Bioskop, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemainnya - Regional

, Bandung - Film tentang salah satu penyanyi ternama Indonesia Glenn Fredly telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai Kamis (25/4/2024). Film yang memiliki judul “Glenn Fredly The Movie” tersebut digarap oleh aktor sekaligus sutradara Lukman Sardi.

Sang sutradara berharap film ini bisa menjadi aspirasi dan selebrasi kepada seniman-seniman Indonesia lainnya. Seperti sosok Glenn Fredly yang sudah memberikan bakti dan karyanya untuk Indonesia.

Lukman Sardi juga menuturkan bahwa film ini mengangkat tema keluarga dan musik. Sehingga jadi dua hal yang paling penting dalam kehidupan mendiang Glenn Fredly dalam kehidupan nyatanya.

Sebagai sutradara, dia juga berharap penonton yang hadir bisa menerima pesan yang ada dalam film tersebut. Dia juga menuturkan sempat terharu ketika melihat respon para penonton yang sempat hadir di acara penayangan perdananya.

“Ini jadi semacam hal yang tidak terlupakan, yang membuat saya terharu adalah bagaimana respons teman-teman saat menontonnya,” kata Lukman Sardi mengutip dari Antara.

Melansir dari media sosial Instagram resminya film ini tayang untuk masyarakat Indonesia yang merindukan sosok Glenn Fredly. Kemudian melihat kisah hidup dari sang penyanyi bersama orang-orang tersayangnya.

Sosok Bung Glenn yang selama ini kita rindukan bisa kita rasakan keberadaannya hari ini di bioskop. Selamat menyaksikan kisah hidup Bung Glenn bareng orang-orang tersayang,” tulis @glennfredlythemovie.

Sebagai informasi film ini mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 49 menit dan memiliki rating penonton berusia 13 tahun ke atas. Filmnya diperankan oleh aktor populer Indonesia mulai dari Marthino Lio, Zulfa Maharani, hingga Sonia Alyssa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Glenn Fredly The Movie

Film Glenn Fredly The Movie mempunyai setting waktu di awal tahun 2000an ketika karier sang penyanyi tengah melesat setelah lagunya bertajuk “Januari” meledak di pasaran Indonesia.

Melalui hal tersebut Glenn menyadari bahwa popularitasnya bisa membawa perubahan kepada masyarakat. Film ini juga memperlihatkan usahanya untuk berjuang mengatasi konflik Ambon dan mengatasi berbagai konflik lainnya.

Diketahui Glenn juga berada di tengah konflik dalam karier, hubungan cinta, hingga hubungan bersama keluarganya sendiri terutama bersama ayahnya yang telah berkonflik dengannya selama bertahun-tahun.

Melansir dari trailernya film ini menampilkan beberapa kisah kehidupan Glenn Fredly termasuk tentang dunia musik, keluarga, pertemanan, cinta, hingga masyarakat tempatnya tinggal.

Kemudian terdapat deretan lagu-lagu populer Glenn Fredly yang ditampilkan dalam film tersebut dan membawa penonton khususnya para penggemar bisa mengingat kembali sosok Glenn Fredly sebagai salah satu penyanyi legendaris di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Glenn Fredly The Movie

Melansir dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain film Glenn Fredly The Movie:

1. Marthino Lio sebagai Glenn Fredly.

2. Zulfa Maharani sebagai Mutia Ayu.

3. Sonia Alyssa sebagai Dewi Sandra.

4. Bucek Depp sebagai Hengki (ayah Glenn).

5. Ruth Sahanaya sebagai Linda (ibu Glenn).

6. Sahira Anjani sebagai Uci.

7. Winky Wiryawan sebagai Felix.

8. Gilbert Pattiruhu sebagai Pastor Jack Manuputty.

9. Aufa Assagaf sebagai Frans Sulilatu.

10. Alyssa Abidin sebagai Riafinola Ifani Sari.

11. Piet Pagau sebagai Pastor.

12. Almanzo Konoralma sebagai John Wattimena.

13. Elkie Kwee sebagai Jan Djuhana.

14. Pedro Tomasouw sebagai Ayah Hengki.

15. Helmy Wilson sebagai Alwy.

16. Juan Hendry sebagai Othe.

17. Chanceline Ebel sebagai Hedlin.

18. Kacamelyv Prakaca sebagai Febri.

4 dari 4 halaman

Fakta Film Glenn Fredly The Movie

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Glenn Fredly The Movie melansir dari beberapa sumber:

1. Digarap oleh aktor Lukman Sardi

Masyarakat mungkin lebih mengenal sosok Lukman Sardi sebagai seorang aktor Indonesia. Namun selain menjadi aktor Lukman Sardi juga dikenal sebagai seorang produser dan sutradara film.

Film Glenn Fredly The Movie menjadi film keempat yang digarapnya setelah sebelumnya pernah menjadi sutradara film Dibalik 98 (2015), Sang Penjahit (2009), dan Di Antara Cinta dan Guest List (2018).

2. Jadi film keluarga

Lukman Sardi menuturkan film Glenn Fredly The Movie tidak disebutkan sebagai film biopik melainkan film keluarga. Pasalnya ia ingin menghadirkan mimpi terakhir Glenn Fredly dalam film yang ingin memiliki keluarga utuh namun takdir lebih dulu menjemputnya.

“Ini bukan film biopik tapi ini sebuah perayaan bagaimana sosok Glenn Fredly itu sebagai keluarga utuh. Ini bukan tribute tapi merayakan sosoknya karena bisa menghadirkan karya yang luar biasa,” kata Lukman Sardi.

3. Kedekatan aktor Marthino Lio dan putri Glenn Fredly

Istri Glenn Fredly, Muthia Ayu menuturkan bahwa aktor pemeran mendiang suaminya yaitu Marthino Lio memiliki chemistry dengan putrinya yang bernama Gewa. Hal tersebut terlihat dari cara anaknya memanggil Marthino Lio dengan julukan “Ayah Lio”.

“Mau ke sini, Gewa sudah tanya, “mami kita mau ke mana?”, Kita mau ke bioskop lagi mau nonton ayah lagi. “Oh Ayah Lio lagi?” Pokoknya yang selalu ditanyakan Ayah Lio, bukan Ayah Glenn. Misalkan udah ketemu Lio, Gewa selalu musuhin aku,” ucapnya mengutip dari Liputan6.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat