uefau17.com

Simak, Cara Install Safe Exam Browser untuk Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2024 - Regional

, Bandung - Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang telah resmi dinyatakan lolos seleksi administrasi akan melanjutkan tahapan selanjutnya berupa tes. Diketahui para peserta harus mengunduh dan menginstal aplikasi Safe Exam Browser (SEB) di perangkatnya.

Melansir dari media sosial Instagram FHCI BUMN aplikasi tersebut sudah bisa diunduh sebelum mengikuti trial tesnya. Sehingga peserta bisa memahami proses tes sekaligus memeriksa kendala teknis yang mungkin bisa terjadi pada perangkatnya.

Peserta yang lolos sangat disarankan mengikuti trial test untuk memastikan kelancaran proses tes online karena ada aplikasi SEB yang harus kamu pahami sekaligus kesempatan mengecek kehandalan perangkat teknis kamu,” tulis @fhci.bumn.

Pada unggahan lain pihak FHCI BUMN menuturkan bahwa dalam Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini peserta akan menggunakan Safe Exam Browser (SEB). Aplikasi tersebut digunakan untuk mengawasi peserta agar menjalankan tes online dengan fokus dan tenang.

Kemudian aplikasi SEB juga digunakan untuk memastikan keamanan dan integritas tes online yang akan berlangsung. Terutama untuk membatasi akses peserta ke aplikasi dan halaman lainnya untuk menghindari kecurangan.

Safe Exam Browser merupakan aplikasi yang digunakan untuk memastikan keamanan dan integritas tes online dengan membatasi akses peserta ke aplikasi dan halaman lain, dan hanya fokus pada soal tes yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara tes,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Download dan Install Safe Exam Browser

Melansir dari unggahan resmi FCHI BUMN berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan instal aplikasi Safe Exam Browser:

1. Peserta bisa mengunduh aplikasi Safe Exam Browser (SEB) melalui link https://safeexambrowser.org/download_en.html.

2. Setelah situs terbuka peserta bisa mengunduh Safe Exam Browser (SEB) dengan memilihnya sesuai perangkat yang digunakan oleh peserta yaitu untuk Windows dan MacOS.

3. Ketika selesai memilih peserta akan masuk ke tampilan baru dan menunggu sekitar 5 detik dan aplikasi Safe Exam Browser (SEB) otomatis terunduh.

4. Jika aplikasi sudah berhasil terunduh maka peserta bisa melanjutkannya dengan memeriksa aplikasi di folder download.

5. Selanjutnya jika aplikasi berhasil terunduh peserta bisa melakukan proses instalasi dengan mengklik file unduhan 2x.

6. Biarkan aplikasi terinstal hingga selesai dan jika proses selesai akan muncul tulisan “Installation Successfully Completed”.

7. Setelah berhasil terinstal peserta bisa mencari aplikasi tersebut di perangkat yang digunakan dan bisa digunakan untuk melaksanakan test trial atau test online.

Sebagai informasi pihak FHCI BUMN juga membagikan layanan bantuan untuk rekrutmen bersama BUMN jika peserta mengalami permasalahan. Peserta bisa menghubungi pihak layanan melalui email [email protected] atau melalui https://t.me/BumnFHCI_bot.

Diketahui layanan tersebut memiliki jam operasional mulai dari jam 09.00 hingga 16.00 WIB. Serta mengimbau peserta bahwa rekrutmen bersama BUMN tidak dipungut biaya sepeserpun sehingga harus berhati-hati terhadap penipuan.

3 dari 3 halaman

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Instal SEB

Mengutip dari unggahan FHCI BUMN ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika melakukan instal aplikasi Safe Exam Browser (SEB) seperti berikut ini:

1. Safe Exam Browser (SEB) tidak bisa digunakan jika terdapat aplikasi Chrome Remote Desktop sehingga aplikasi Chrome Remote Desktop harus dihapus atau uninstall terlebih dahulu.

2. Peserta tidak bisa mengaktifkan Safe Exam Browser (SEB) ketika aplikasi Zoom aktif sehingga peserta bisa menggunakan SEB setelah aplikasi Zoom dimatikan terlebih dahulu seperti imbauan yang ada dari SEB.

3. Ketika mengerjakan tes dan Safe Exam Browser (SEB) sudah aktif maka peserta tidak bisa menyambungkan perangkat ke layar lain seperti proyektor, TV, HDMI, dan lain-lain karena layar otomatis akan terkunci dan tidak bisa kembali ke halaman tes dengan tampilan “SEB LOCKED”.

4. Jika peserta ingin mengaktifkan kembali Safe Exam Browser (SEB) bisa memasukan exit password dan klik unlock.

5. Peserta harus mengetahui fungsi masing-masing password di antaranya password masuk SEB, password exit SEB, dan password Tes Online.

6. Peserta diimbau untuk mencatat password tersebut karena ketika SEB dibuka peserta tidak akan bisa membuka halaman lain sehingga dianjurkan untuk mencatatnya di kertas atau sticky notes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat