uefau17.com

Catat, Ini 6 Tempat Makan Dessert Viral di Bandung - Regional

, Bandung - Makanan Dessert merupakan jenis makanan yang selalu disukai oleh banyak orang di segala kalangan usia. Pasalnya makanan ini identik dengan makanan manis yang mempunyai ciri khasnya tersendiri.

Dessert populer sebagai makanan manis yang bisa memanjakan lidah dan mata para penikmatnya karena biasa dibuat dengan bentuk yang cantik. Rasa manisnya sering memberikan kepuasan tersendiri terutama untuk dinikmati bersama rekan atau keluarga.

Biasanya orang-orang menikmati dessert setelah mengonsumsi makanan utama atau ketika lapar ringan di antara waktu makan utama. Menu dessert juga bisa jadi sajian yang selalu hadir ketika waktu menikmati sajian teh atau kopi.

Saat ini menu dessert sendiri sudah banyak dan bervariasi mulai dari jenis kue, es krim, pudding, dan lain-lain. Banyaknya pilihan dessert di masa sekarang menjadikan para pecinta makanan manis bisa memilih menu yang mereka sukai.

Kemudian menu dessert juga identik dengan momen-momen yang istimewa seperti pesta ulang tahun, perayaan, hingga acara keluarga. Sehingga rasa manis dari makanan tersebut kerap berbekas dan jadi pengalaman emosional yang mudah dikenang.

Sebagai informasi menu dessert identik sebagai makanan penyegar setelah makanan berat. Hal tersebut tidak terlepas dari rasa manis yang segar dengan teksturnya yang ringan sehingga cocok dikonsumsi sebagai hidangan manis yang mengakhiri waktu makan.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini rangkuman tempat makan dessert nikmat yang ada di kota Bandung. Beberapa tempatnya tidak hanya dikenal dengan menunya yang nikmat tetapi juga sensasi dan suasana tempatnya yang cantik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Tempat Makan Dessert Viral di Bandung

1. Melting Moment

Melting Moment dikenal sebagai sebuah cafe dessert yang memiliki menu populer Korean Snow Bingsu. Tempat ini memiliki beragam menu Bingsu sebuah dessert khas Korea yang cocok dikonsumsi ketika musim panas yang terik.

Bingsu mirip dengan es serut namun berbahan dasar susu dan mempunyai topping yang bervariasi mulai dari buah-buahan segar hingga rasa coklat yang nikmat. Melansir dari ulasan di Google tempat ini meraih rating 5.0 dari total 885 pengguna.

Lokasi Melting Moment ada di Jl. Dipati Ukur No.38, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 12.00 hingga 12.30 di hari Senin hingga Rabu dan pukul 11.00 hingga 21.30 di hari Kamis hingga Minggu.

2. Bahagia Kopi

Bahagia Kopi merupakan sebuah cafe yang dikenal dengan menu kopi nikmat dan dessertnya yang lezat. Tempat ini populer karena memiliki menu decor cake yang bisa didesain sendiri dengan ukuran yang bisa dimakan untuk satu orang.

Tempat ini juga memiliki menu pancake nikmat dengan beragam rasa mulai dari rasa matcha, strawberry, hingga cokelat. Melansir dari akun Instagramnya Bahagia Kopi mempunyai tiga cabang cafe di Bandung, berikut ini alamatnya:

  • Bahagia Kopi Banda: Jl. Banda No.8, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
  • Bahagia Kopi Halimun: Jl. Halimun No.21, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
  • Bahagia Kopi Braga: Jl. Braga No.61, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.
3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. CUPS Coffee

CUPS Coffee dikenal sebagai kedai kopi populer di Bandung yang memiliki menu dessert yang menggugah selera. Cafe ini bahkan mempunyai menu latte menarik yang dikenal dengan nama Dreamy Latte.

Selain menu minuman CUPS Coffee juga menyajikan menu kue nikmat mulai dari carrot cake, klepon cake, mango charlotte, dan masih banyak lagi. Melansir dari ulasan di Google tempatnya memiliki rating 4.3 dari total 1.710 ulasan pengguna.

Lokasi CUPS Coffee berada di Jl. Trunojoyo No.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

4. Peach of Cake

Seperti namanya Peach of Cake merupakan cafe yang menyajikan beragam menu kue cantik dengan rasa yang nikmat. Salah satu menu populer yang ada di cafe ini adalah menu Tiramisu dan memiliki dekorasi tempat cantik penuh bunga.

Peach of Cake identik dengan dekorasi manis yang biasanya disukai oleh para perempuan. Mengutip dari ulasan Google tempat ini memiliki rating sekitar 4.6 dari total 384 ulasan pengguna.

Lokasi Peach of Cake ada di Jl. Karangsari No.15A, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 20.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. La Vie En Rose Patisserie

La Vie En Rose merupakan cafe cantik yang dikenal dengan menu artisan dessertnya yang menggugah selera. Tempat ini disebut sebagai cafe hidden gem karena berlokasi di balik bangunan sehingga harus masuk melalui lorong.

Salah satu menu viral yang ada di cafe ini adalah menu xiaolongbao yang memiliki isian berbagai rasa manis. Berdasarkan ulasan di Google tempat ini mempunyai rating 4.7 dari total 144 ulasan pengguna.

Lokasinya berada di Garage Room, Jl. Ciumbuleuit No.107, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

6. Love Delivery

Love Delivery merupakan salah satu cafe dessert yang identik dengan menu Korean Dessert menarik. Cafe ini juga menyajikan menu makanan dan minuman dengan harga yang ramah dikantong.

Salah satu menu viral yang ada di cafe ini adalah tosuni pudding atau pudding yang memiliki bentuk kucing dengan tekstur yang kenyal. Kemudian tempat ini juga memiliki menu kue lainnya yang mempunyai dekorasi cantik dan lucu.

Melansir dari Instagram resminya tempat ini memiliki dua cabang di Bandung yaitu di daerah Braga dan Buah Batu. Tempatnya selalu buka setiap hari dengan jam buka pukul 13.00 hingga 21.00 WIB di hari Senin hingga Jumat dan pada akhir pekan buka pukul 09.00 WIB.

Lebih jelasnya berikut ini alamat kedua cabang Love Delivery:

  • Love Delivery Braga: Jl Braga No. 64 (masuk melalui Feel Matcha).
  • Love Delivery Buah Batu: Jl. Buah Batu No. 158 (berada di Barami Coffee).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat