uefau17.com

Peran Kampus Agar Keahlian Sarjana Terapan Mendapat Pengakuan - Regional

, Semarang - Mahasiswa Teknik Listrik Industri dari Sekolah Vokasi Undip diikutkan dalam pelatihan dan sertifikasi kompetensi sebagai pelaksana utama dalam bidang instalasi tenaga listrik. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka dalam hal instalasi dan distribusi energi listrik.

Salam pelatihan ini mahasiswa tidak hanya mendapatkan pemahaman teoritis, tetapi juga pengalaman praktis dalam merancang, menginstal, dan memelihara sistem tenaga listrik yang kompleks. Ini sekaligus memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terhubung dengan para profesional industri dan menjalin jejaring.

Arkhan Subari, S.Kom. M.Kom, Ketua Prodi STr. Teknik Listrik Industri SV Undip menyatakan bahwa pelatihan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa. 

"Mahasiswa kami tidak hanya menjadi lulusan yang berkualitas, tetapi juga profesional yang siap bersaing di kancah global," katanya.

Pelatihan dan sertifikasi kompetensi seperti ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di sektor tenaga listrik, serta mendukung pembangunan infrastruktur energi yang berkelanjutan di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat