uefau17.com

Deretan Air Terjun di Kota Padang, Cocok Mengisi Libur Akhir Pekan - Regional

, Padang - Padang, dengan kekayaan alamnya yang memukau, menawarkan berbagai destinasi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah air terjun.

Air terjun di Padang mempesona dengan keindahan alamnya yang memukau, menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang menenangkan.

Berikut beberapa air terjun tersembunyi yang patut dikunjungi di Padang:

1. Air Terjun Sarasah

Air Terjun Sarasah ini berada di pedalaman hutan Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Ulu Gadut, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Air terjun ini dikelilingi hutan yang rimbun dan tidak jauh dari perkampungan penduduk. Objek wisata ini memiliki pemandangan yang begitu asri dan airnya sangat jernih.

Sangat cocok untuk bersantai maupun berenang. Untuk biaya masuk dikenakan Rp5.000 per orang dan biaya parkir sepeda motor Rp3.000.

2. Air Terjun Lubuk Hitam

Air Terjun Lubuk Hitam terdiri dari tiga tingkat serta menyuguhkan pemandangan hutan yang masih asri. Saat berada di aur terjun ini, kita juga bisa melihat laut dari kejauhan.

Air terjun Lubuk Hitam mempunyai ketinggian bervariatif, mulai dari tinggi 3 meter, tingkat sedang 10 meter dan paling tinggi 22 meter. Untuk lokasinya, berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Air Terjun Lubuk Tampuruang

Air terjun Lubuk Tampuruang dikelilingi pepohonan, sehingga membuat pemandangan menjadi indah dan suasana yang asri.

Selain itu, objek wisata ini menyuguhkan kesegaran dan kesejukan airnya. Jika dilihat dari ketinggian, objek wisata ini memang berbentuk seperti tempurung.

Itulah asal usul masyarakat setempat menamai objek wisata tersebut dengan nama air terjun Lubuk Tampuruang. Air terjun ini berada di Sungai Batang Guo, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

4. Air Terjun Lubuk Ranting

Air terjun ini berada kawasan Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Air terjun ini sangat dekat dengan kampus Islam di Kota Padang yaitu UIN Imam Bonjol Padang.

Objek wisata Lubuk Ranting terbilang cukup unik lantaran berukuran mini atau lebih kecil dari air terjun kebanyakan.

Tinggi air terjun ini hanya sekitar 6 meter, namun tetap menawarkan keasrian lingkungan sekitarnya, serta udara yang sejuk dan air yang kehijauan.

5. Air Terjun Tujuh Tingkat

Air terjun Tujuh Tingkat berlokasi di kawasan Agrowisata Lubuk Minturun tepatnya di daerah Aie Dingin, Koto Tangah, Kota Padang.

Air terjun Tujuh Tingkat disebut juga Pincuran tujuh. Objek wisata ini menyuguhkan kawasan pemandian yang sejuk. Airnya bersumber dari satu air terjun yang berada di hulu.

Sebenarnya air terjun ini sedikit jauh dari pusat kota. Waktu yang dibutuhkan sekitar 10-15 menit menggunakan kendaraan dengan jarak 8 kilometer.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat