uefau17.com

HYBE Akan Ajukan Pengaduan Resmi atas ADOR Setelah Pegang Bukti - Regional

, Yogyakarta - Agensi HYBE disebut akan mengajukan pengaduan secara resmi atas CEO ADOR Min Hee-jin terkait beberapa tuduhan pelanggaran, salah satunya adalah pelanggaran kepercayaan. Pengaduan itu akan dilakukan setelah mendapatkan hasil temuan audit yang sudah berlangsung sejak 22 April 2024 lalu atas ADOR yang selama ini mengelola girl group NewJeans.

Melansir laman Soompi, berdasarkan hasil audit sementara yang dirilis Kamis (25/04/2024), HYBE mengklaim telah menemukan bukti yang mendukung dugaan Min Hee-jin berencana mengambil alih kendali manajemen.

Menurut HYBE, berdasarkan pesan yang didapat dari pihak-pihak yang diaudit. Ada pernyataan seperti "rencana untuk memisahkan ADOR dan membawanya pergi," "mengusulkan untuk menarik dana global untuk menangani HYBE."

Lebih lanjut tuduhan itu menyatakan bahwa, Min Hee-jin membahas penghentian dini kontrak NewJeans dan tuduhan lainnya. Tindakan hukum tersebut menandai memanasnya perselisihan HYBE dan ADOR yang merupakan anak perusahaannya.

Perselisihan itu pun menimbulkan kekhawatiran banyak pihak, termasuk fan atas NewJeans. Begitu pula strategi bisnis ADOR di masa mendatang dan manajemen girl group beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein tersebut.

Sementara itu, fans NewJeans menyuarakan desakan dan protes mereka terhadap CEO ADOR Min Hee-jin. Mereka mengirimkan protest truck ke kantor pusat HYBE di Seoul pada 24 April 2024.

Truk LED itu berisikan desakan mereka, salah satu yang diputar berulang kali adalah berhenti untuk menyeret artis-artis lain dalam permasalahannya dengan HYBE. Sebelumnya, Min Hee-jin menuding beberapa grup K-pop meniru konsep NewJeans.

Semua dimulai dari ILLIT, girl group Kpop baru yang dibuat Belift Lab yang juga sub-label HYBE, pada Maret 2024. Selain ILLIT, Min Hee-jin juga menuding TWS, boy group bentukan Pledis Entertainment telah menjiplak konsep NewJeans.

Tak hanya itu, produser NewJeans tersebut juga menuduh RIIZE, boy group yang dibentuk SM Entertainment turut plagiat konsep girl band buatannya. Min Hee-jin dan ADOR disebut sedang mengumpulkan bukti tiga group tersebut menjiplak NewJeans.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat