uefau17.com

Mengenang 27 Tahun Meninggalnya Galang Rambu Anarki - Regional

, Yogyakarta - Pada 25 April 1997, Galang Rambu Anarki mengembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal di usia remaja, yakni 15 tahun. Hari ini, tepat 27 tahun Galang Rambu Anarki meninggal dunia. Berikut beberapa fakta tentang dirinya:

1. Anak sulung Iwan Fals

Galang Rambu Anarki adalah anak sulung dari musisi Iwan Fals yang lahir pada 1 Januari 1982. Ia memiliki dua adik, yakni Annisa Cikal Rambu Basae dan Raya Rambu Robbani.

2. Penyebab kematian yang sempat simpang siur

Menurut beberapa sumber, penyebab meninggalnya mendiang Galang sempat simpang siur. Kabarnya, ia overdosis karena sebelumnya menggunakan obat terlarang.

Namun, kabar itu dibantah oleh Iwan Fals. Ia mengatakan bahwa anak sulungnya itu meninggal dunia karena masalah pernapasan.

Mendiang Galang memang memiliki penyakit asma akut. Pada hari meninggalnya, ia ditemukan di kamarnya.

3. Pernah menjalin asmara dengan Sha Ine Febriyanti

Beberapa tahun lalu, nama Galang Rambu Anarki sempat banyak diperbincangkan di media sosial. Banyak yang baru mengetahui bahwa dirinya pernah menjalin asmara dengan aktris Sha Ine Febriyanti.

Sha Ine kini telah menjadi aktris senior Tanah Air yang banyak bermain di film layar lebar. Salah satu film terbarunya adalah Budi Pekerti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musisi

4. Musisi

Tak hanya anak musisi, mendiang Galang juga merupakan seorang musisi. Semasa hidupnya, ia mengikuti jejak sang ayah yang menekuni dunia musik.

Ia merupakan gitaris band Bunga. Sebelum kematiannya, Galang juga bergabung di band baru bernama Borr sebagai vokalis.

Setelah kematiannya, Band Bunga sempat mengeluarkan album dan sukses di pasaran. Album berjudul Untukmu Galang tersebut dirilis sebagai persembahan untuk mendiang.

5. Galang Abadi di Lagu Kasih Jangan Kau Pergi

Meski telah tiada, Bunga telah merilis beberapa lagu hit mereka. Salah satu lagu yang masih banyak didengarkan hingga saat ini adalah lagu berjudul Kasih Jangan Kau Pergi yang sangat lekat dengan mendiang Galang. Lagu tersebut juga sempat dirilis ulang pada 2023.

6. Lagu dari Iwan Fals untuk Galang

Selepas kepergian sang buah hati, Iwan Fals sempat membuat lagu tentang Galang Rambu Anarki. Memberi judul lagu dengan nama sang anak, lagu tersebut dirilis pada 1982. Melalui lagu tersebut, Galang Rambu Anarki akan terus abadi di hati dan karya Iwan Fals.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat