uefau17.com

Nama Fandom Grup HYBE yang Diprotes, Terbaru Katseye - Regional

, Yogyakarta - Pemberian nama fandom atau penggemar bagi sebuah grup tak bisa dibuat sembarangan. Tak jarang, nama fandom yang sudah diputuskan bisa menuai protes dari warganet.

Hal itu terjadi pada grup di bawah naungan HYBE Labels. Berikut beberapa nama fandom grup HYBE yang sempat diprotes:

1. TXT

Sebelum menutuskan nama fandom MOA, Tomorrow X Together atau TXT juga sempat menuai protes dengan nama fandom. Awalnya, TXT dan agensi Big Hit Entertainment mengumumkan nama fandom resmi mereka bernama Young One pada April 2019.

Nama Young One diambil oleh grup Kpop yang debut pada Maret 2019 itu karena pengucapannya terdengar seperti yeongwon. Dalam bahasa Korea, yeongwon artinya selamanya.

Namun, nama tersebut menuai protes karena dinilai mirip dengan nama fandom resmi penyanyi sekaligus member Girls Generation (SNSD), Tiffany Young. Para penggemar Tiffany menyebut diri mereka dengan nama Young Ones.

Akhirnya, agensi meminta maaf dan memutuskan mengganti nama fandom TXT menjadi MOA yang merupakan singkatan dari Moments of Alwaysness. Nama fandom tersebut resmi digunakan sejak Agustus 2019 hingga sekarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ILLIT

2. ILLIT

Baru-baru ini, ILLIT telah mengumumkan nama fandom resmi mereka LILLY melalui siaran langsung di layanan Weverse. Baru diumumkan, nama tersebut langsung menuai protes dari warganet.

Mereka menganggap nama LILLY sama dengan salah satu anggota grup KPop NMIXX, Lily. Selain itu, nama LILLY juga dinilai terdengar mirip dengan fandom Lisa BLACKPINK yang kerap disebut Lilies. Menanggapi hal tersebut, agensi Belift Lab langsung mengungkapkan permintaan maaf dan akan mempertimbangkan penggantian nama fandom baru untuk ILLIT.

3. Katseye

Setelah ILLIT, nama fandom KATSEYE juga menuai protes. Katseye baru saja mengumumkan nama fandomnya, yakni Eyekons.

Nama tersebut menuai protes karena terdengar mirip dengan nama boygrup iKON. Para penggemar iKON yang dijuluki iKONIC pun beramai-ramai meminta agensi Katseye untuk mengubah nama fandomnya.

Katseye merupakan grup terbaru HYBE yang berbasis di Amerika. Grup beranggotakan enam orang ini dibentuk melalui reality show Dream Academy. Katseye rencananya akan debut tahun ini.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat