uefau17.com

Nama Fandom ILLIT Dikritik Fans NMIXX dan Lisa BLACKPINK, Apa Sebabnya? - Lifestyle

, Jakarta - ILLIT, girl grup besutan HYBE, baru-baru ini mengumumkan nama fandom resmi mereka. Namun nama tersebut mendapat kritik dan kecaman dari warganet.

Mengutip dari laman Kbizoom, Senin (22/4/2024), girl grup ILLIT resmi mengumumkan 'LILLY" sebagai nama fandom resminya. Nama yang terinspirasi dari bunga 'Lily" ini konon memiliki arti.

Tapi pengumuman ini segera mendapat kecaman dari penggemar girl grup NMIXX, serta penggemar Lisa BLACKPINK. Secara khusus, penggemar NMIXX merasa frustrasi melihat girl grup lain menggunakan nama fandom yang mirip dengan Lily, salah satu anggota NMIXX.

Sementara itu, penggemar Lisa mengatakan bahwa mereka sudah lama menyebut diri mereka sebagai "Lilies". Hal ini menjadi tidak pantas jika artis lain menggunakan nama yang mirip untuk fandom mereka.

Di forum Korea seperti "theqoo", berbagai topik terkait kontroversi ini mendapat banyak perhatian. Warganet mempertanyakan, "Apakah mereka tidak tahu kalau ada Lily di NMIXX?".

"Mengapa mereka menamai fandom mereka LILLY?", warganet penasaran.

Kritikan juga datang untuk pihak agensi ILLIT, dengan pertanyaan seperti "Apakah HYBE hidup di dunianya sendiri? Tidak mungkin mereka tidak mengetahui tentang NMIXX." Sementara itu muncul juga spekulasi tentang nama fandom tersebut, dengan pertanyaan, "Apakah ini taktik pemasaran?"

Selain itu banyak juga yang menganggap bahwa HYBE benar-benar bertindak terlalu jauh. "Lisa memiliki banyak penggemar internasional, jadi menggunakan nama fandom yang mirip dengan penggemar Lisa hanyalah sebuah tindakan yang aneh," yang lain menulis.

"Lilies" hanyalah nama tidak resmi jadi mereka tidak boleh terlalu mempermasalahkannya," komentar yang lain.

"Perusahaan (HYBE) hanya melakukan pekerjaan mereka," warganet menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut ILLIT

Mengutip Tim Regional , ILLIT telah resmi debut perdana pada Senin, 25 Maret 2024, di Blue Square Mastercard Hall di Seoul, Korea Selatan. Lewat acara tersebut, ILLIT langsung membawakan lagu utama mereka bertajuk "Magnetic".

ILLIT adalah girl group yang terdiri dari lima personel bernama Yunah, Minju, Moka, Wonhee, dan Iroha. Para personelnya merupakan orang terpilih dari acara survival bertajuk "RU NEXT?" yang tayang di stasiun JTBC sejak Juni 2023.

Melalui debut ini, ILLIT resmi menjadi girl group ketiga yang dibuat oleh HYBE setelah LE SSERAFIM dan NewJeans. Diketahui, kelima personel ILLIT berada di bawah naungan agensi BE:LIFT Lab.

Melansir Allkpop ILLIT debut dengan merilis mini album bertajuk "SUPER REAL ME". Album tersebut berisi empat lagu dengan judul "My World", "Magnetic", "Midnight Fiction", dan "Lucky Girl Syndrome".

Para anggota ILLIT menuturkan bahwa mereka secara khusus memilih lagu "Magnetic" sebagai track utama karena lagunya memiliki melodi unik dengan kesan semangat. Menurut Wonhee lagu ini menggambarkan kepercayaan diri dari seorang gadis.

3 dari 4 halaman

Profil Tiap Personel ILLIT

"Magnetic menggambarkan rasa percaya diri seorang gadis remaja yang sedang mendekati orang yang disukainya. Ada banyak melodi unik dalam lagu Magnetic. Melodi-melodi unik itu tidak bisa diprediksi dan bisa menggambarkan perasaan berdebar-debar dari perempuan yang menyimpan perasaan tersebut," sebut mereka.

Sebelum resmi debut dengan nama ILLIT grup ini sempat diperkenalkan dengan nama “I’ll-It”. Tapi karena sulit untuk dibaca dan diucapkan nama grup tersebut diubah dan disederhanakan menjadi “ILLIT”.

Nama “ILLIT” terdiri dari dua kata bahasa Inggris yaitu “I’ll” atau kependekan dari “I will” dan “It”. Kemudian nama ini mempunyai makna sebagai semangat independen dan hasrat tinggi untuk berpetualang.

Menurut Wonhee pertama kali ia mendengar nama grupnya ia dan para personel merasa cocok. Pasalnya mereka menilai nama itu menggambarkan semangat dari grupnya dan setiap personel memiliki identitas, warna, hingga vibes yang unik.

4 dari 4 halaman

Dicibir karena Veneer Gigi

Sebagai informasi ILLIT awalnya direncanakan debut dengan enam personel yaitu Yunah, Minju, Moka, Wonhee, Iroha, dan Youngseo. Namun pada awal tahun 2024 Yeongseo dikabarkan memutuskan kontrak dengan agensi dan tidak melanjutkan debut.

Namun saat ini belum diketahui alasan pasti mengapa Youngseo memilih meninggalkan ILLIT dua bulan sebelum debut. Sebelumnya girl group ini juga menuai kritikan karena diduga melakukan veneer gigi, meski bukan hal aneh prosedur kosmetik kerap dilakukan para idol K-pop.

Sebuah video beredar di Tiktok membandingkan potret mereka sebelum dan sesudah melakukan veneer. Video tersebut mendapat perhatian dari para penggemar karena terdapat perbedaan penampilan mencolok pada senyum masing-masing anggota ILLIT.

Saat unggahan dibagikan, warganet sangat vokal menyuarakan kemarahannya terhadap anggota ILLIT yang diduga melakukan veneer. Beberapa dari warganet fokus pada seberapa muda mereka. Yang lain menyinggung soal gigi para member yang tidak bermasalah sehingga semestinya tidak melakukan veneer gigi. Prosedur itu sebaiknya dilakukan sebagai upaya terakhir jika gigi mereka rusak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat