uefau17.com

Adu Mahal Timnas Indonesia Vs Timnas Korsel di Piala Asia U-23 2024 - Bisnis

, Jakarta Timnas Indonesia telah menorehkan sejarah dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Berstatus sebagai debutan, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak 8 besar untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kepastian didapat menyusul berakhirnya persaingan Grup B, Senin (22/4/2024). Korsel membekuk Jepang 1-0 lewat gol Kim Min-woo pada menit ke-75 laga di Jassim Bin Hamad Stadium. 

Hasil ini membuat Korsel menjadi juara Grup B dan menghadapi runner-up Grup A timnas U-23 Indonesia pada perempat final. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Sedangkan Jepang yang berstatus runner-up Grup B bersua juara Grup A Qatar.

Indonesia sebelumnya mencetak sejarah dengan lolos ke babak gugur pada partisipasi perdana di Piala Asia U-23. Rizky Ridho dan kawan-kawan menyegel tiket usai menghancurkan Yordania 4-1, Senin dini hari WIB.

Tak Sesuai Pilihan Shin Tae-yong

Pertemuan Korea dengan timnas Indonesia di 8 besar Piala Asia U-23 2024 akan menarik. Pasalnya pelatih timnas Indonesia saat ini berasal dari Korea Shin Tae-yong.

STY sudah sejak lama memilih menghindari melawan negaranya sendiri. Shin Tae-yong mengaku lebih senang bertemu Jepang ketimbang Korea di pertandingan bersama timnas Indonesia.

"Saya lebih memilih melawan Jepang. Karena menurut saya, akan lebih baik bagi tim kami menghadapi Jepang (dibanding Korea Selatan)," ucap juru taktik asal negeri ginseng belum lama ini.

Adu Mahal Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Tak hanya soal kekuatan pemain, hal yang menarik untuk dibahas dalam pertemuan kali ini adalah harga pasaran masing-masing timnas. Jelas, Timnas Korsel lebih mentereng jika dibandingkan Timnas Indonesia.

Dikutip dari transfermarkt.co.id, harga pasaran skuad Korsel U-23 mencapai Rp 168,17 miliar. Di Timnas Korea Selatan, Sang-bin Jeong menjadi pemain paling mahal dengan memiliki harga pasaran Rp 43,4 miliar. Sang-bin Jeong tercatat bermain di MLS untuk klub Minnesota United FC.

 

Sementara untuk skuad Garuda U-23 memiliki nilai pasar mencapai Rp 83,43 miliar. Adapun pemain termahal Timnas Indonesia adalah Rizky Ridho yang sebesar Rp 6,9 miliar. Rizky Ridho saat ini bermain di Liga 1 untuk klub Persija Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Indonesia Membalikkan Keadaan

Timnas Indonesia membuat sejarah besar di Piala Asia U-23 2024. Datang sebagai tim debutan, pasukan STY mampu meraih dua kemenangan. Australia disikat 1-0, Yordania 4-1. Dengan raihan enam poin, Indonesia lolos ke perempat final.

Padahal saat undian menempatkan Indonesia di Grup A, banyak yang meragukan bisa lolos ke delapan besar. Bahkan Indonesia diperkirakan bakal jadi juru kunci.

Namun kehebatan STY dalam meracik tim mengubah semuanya. Indonesia malah membuat Austrlia yang jadi juru kunci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat