uefau17.com

Astra Agro Rombak 3 Jajaran Direksi - Saham

, Jakarta PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) telah melakukan perombakan jajaran direksi perseroan. Tercatat ada 3 orang direksi baru yang telah resmi menggantikan beberapa orang yang mengundurkan diri karena masuk masa pensiun.

Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Tercatat, sebanyak 3 orang direksi sebelumnya telah mengajukan pengunduran diri pada awal Maret 2024 lalu.

Presiden Direktur Astra Agro Lestari, Santosa menyampaikan para pemegang saham menyetujui pergantian 3 posisi direktur perseroan.

"Pada RUPST yang diadakan 23 April 2024, setelah menerima surat pengunduran diri 3 direksi yang memasuki masa pensiun, maka pada RUPST kali ini diajukan dan disetujui 3 anggota direksi baru," ucap Santosa dalam Public Expose Astra Agro Lestari, di Menara Astra, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

"Perubahan ini sesuai dengan rencana jangka panjang pengembangan eksekutif dan rencana suksesi pimpinan perseroan," sambungnya.

Corporate Communication and Investor Relations Manager Astra Agro Lestari, Fenny Sofyan merinci sejumlah nama yang mengundurkan diri. Diantaranya, Said Fakhrullah, Mario C. Surung Gultom, dan Rujito Purnomo. Ketiganya menduduki posisi direktur AALI.

"Seperti terlihat jajaran terjadi peegantian yaitu bapak Said Fakhrullah digantikan dengan bapak Widayanto, kemudian bapak Mario C. Surung Gultom digantikan oleh ibu Tingning Sukowignjo, serta bapak Rujito Purnomo digantikan oleh bapak Arief Catur Irawan," jelasnya.

Susunan Direksi Astra Agro Lestari

Atas pergantian direksi yang disepakati dalam RUPST yang berlangsung pada 23 Aprip 2024, berikut ini susunan direksi baru:

  • Presiden Direktur : Santosa
  • Direktur : Tingning Sukowignjo
  • Direktur : M. Hadi Sugeng Wahyudiono
  • Direktur : Widayanto
  • Direktur : Djap Tet Fa
  • Direktur : Eko Prasetyo Wibisono
  • Direktur : Arief Catur Irawan

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi Dividen Rp 165 Per Saham

PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) telah menyepakati untuk membagikan dividen final sebesar Rp 165 per lembar saham. Dividen ini atas perolehan laba perseroan sebesar Rp 1,05 triliun untuk tahun buku 2023.

Keputusan ini diambil setelah AALI melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Corporate Communication and Investor Relations Manager Astra Agro Lestari, Fenny Sofyan menyampaikan laba bersih perseroan mencapai Rp 1.055.898.000.000 per 31 Desember 2023.

Laba bersih ini digunakan untuk pembayara dividen baik dividen interim maupun dividen final dengan total Rp 247 per lembar saham.

Pembayaran dividen ini dibagi dua, yakni, pembayaran dividen interim dengan Rp 82 per lembar saham yang telah dibayarkan pada 24 Oktober 2023 lalu.

"Sedangkan sisanya yakni sebesar Rp 165 per lembar saham akan dibayarkan pada tanggal 22 Mei 2024," kata Fenny dalam Public Expose Astra Agro Lestari, di Menara Astra, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Dividen ini akan dibagikan kepada pemegang saham AALI yang tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) per 6 Mei 2024 pukul 16.00 WIB.

"Rapat juga menyepakati pemberian wewenang kepada direksi perusahaan untuk melaksanakan pembagian dividen tersebut, dan untuk melakukan semua tindakan yang diperlukan," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat