uefau17.com

Debut ILLIT Disebut Jiplak NewJeans oleh CEO Ador Min Hee Jin, Dituding Tiru Musik Sampai Gaya Rambut - ShowBiz

, Seoul- ILLIT dan NewJeans kini tengah jadi sorotan karena situasi dalam perusahaan yang menaunginya. Min Hee Jin, CEO ADOR,  agensi yang menaungi NewJeans, menyebut sang pelantun “Magnetic” adalah hasil jiplakan dari grup bentukannya.

Sekadar informasi, ADOR dan Belift Lab—agensi yang menaungi ILLIT—sama-sama berada di bawah payung HYBE. Terang saja tudingan ini langsung bikin penggemar K-Pop terperangah.

“Kesuksesan NewJeans dari ADOR secara ironis kurang dihargai oleh HYBE,” kata Min Hee Jin dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily, Selasa (23/4/2024).

Ia meneruskan, bahwa setelah teaser debut ILLIT dirilis, unggahan ini langsung jadi buah bibir di dunia maya. Wanita yang pernah menangani f(X) di SM Entertainment ini mencatat, banyak warganet yang mengira grup dalam teaser itu adalah NewJeans, bukan ILLIT.

“ILLIT meniru NewJeans di semua area dalam aktivitas mereka termasuk rambut, makeup, kostum, koreografi, foto, video, dan penampilan dalam event” tuturnya.

Ia bahkan menyebut ILLIT kadang disebut sebagai “imitasi NewJeans” atau “memiliki gaya Min Hee Jin.”

"Ini benar-benar situasi yang memalukan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seret Bang Si Hyuk

Tak ada takut-takutnya, Min Hee Jin bahkan menuding Bang Si Hyuk—bos HYBE—ikut terlibat dalam penjiplakan ini.

“Pimpinan HYBE Bang Si Hyuk memproduseri album debut ILLIT. Peniruan NewJeans oleh ILLIT tidak dilakukan secara mandiri oleh Belift Lab, tetapi juga melibatkan HYBE,” kata dia, diwartakan Soompi.

3 dari 4 halaman

Sudah Ajukan Komplain

Min Hee Jin menyebut ADOR sebenarnya sudah mengajukan komplain secara resmi kepada HYBE, yang merupakan perusahaan induk.

“Namun, HYBE dan Belift Lab menolak mengakui kesalahan mereka, hanya menghadirkan beragam alasan dan memperlambat respons yang kongkrit,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Audit Telah Diinisiasi

Di sisi lain, pada hari yang sama HYBE mengumumkan audit dalam manajemen ADOR.

“Benar, bahwa audit telah diinisiasi,” kata pihak HYBE.

Sumber dari industri hiburan, menyebut langkah ini diambil karena dideteksi adanya upaya menjadikan ADOR berdiri sendiri. Sekadar informasi 80 persen saham ADOR dimiliki HYBE, dan sisanya dipegang Min Hee Jin dan manajemen ADOR.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat