uefau17.com

Bersama UNICEF, BTS Luncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind - Regional

, Yogyakarta - BTS bersama UNICEF baru saja mengumumkan peluncuran inisiatif kesehatan mental #OnMyMind pada 22 April lalu. Langkah ini menjadi bab kedua dari kampanye Love Myself mereka.

Mengutip dari Billboard, #OnMyMind bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan kesehatan mental remaja dan kaum muda di seluruh dunia. Untuk membantu memulai #OnMyMind, BTS bersama agensi BIGHIT MUSIC dan UNICEF mengajak siapa saja untuk ikut berpartisipasi.

Mereka bisa mengirimkan kartu pos elektronik (e-postcard) melalui situs resmi Komite Korea lovemyself2.onmymind.unicef.or.kr/introduce untuk berbagi cerita. Mereka bisa menuangkan apa saja yang ada di pikiran mereka, termasuk tantangan yang telah mereka hadapi.

Pengajuan e-postcard ini akan muncul di galeri laman tersebut untuk dilihat orang lain. Hal ini bertujuan untuk membantu mempromosikan rasa kebersamaan dan dukungan antar sesama anak muda.

Sebelumnya, grup Kpop BTS bermitra dengan UNICEF untuk kampanye anti-kekerasan Love Myself pada 2017. Nama kampanye tersebut mengambil dari trilogi album grup fenomenal tersebut. Kampanye tersebut bertujuan untuk membantu membuat dunia menjadi tempat yang lebih aman bagi anak-anak dan remaja untuk dapat menjalani kehidupan yang bahagia tanpa takut akan kekerasan.

Untuk merayakan tahun kelima inisiatif tersebut, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jung Kook merilis pesan untuk penggemar mereka (ARMY) pada November 2022. Mereka memberi dorongan kepada ARMY untuk terus mencintai diri sendiri dan saling membantu melakukan hal yang sama.

"Saya senang dan bangga bahwa pesan Love Myself kami muncul di benak banyak orang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Tapi, pada saat yang sama, saya khawatir mungkin ada orang yang masih belum tahu bagaimana cara mencintai diri mereka sendiri," kata Suga.

J-Hope mengatakan, jika seseorang menemukan siapa pun yang membutuhkan kekuatan untuk mencintai diri mereka sendiri, maka hubungi orang tersebut. Kemudian, ajari mereka cara mencintai diri mereka sendiri dan beri mereka energi harapan.

Leader grup tersebut, RM mengatakan, ia dan grupnya percaya bahwa ARMY akan terus mendukung kampanye Love Myself. ARMY akan terus menciptakan energi positif yang lebih besar dalam kehidupan orang-orang.

Menurut siaran pers, kontribusi ARMY dan BTS untuk kampanye Love Myself telah mencapai lebih dari USD6,6 juta pada Maret 2024. Sementara itu, laman galeri situs kampanye #OnMyMind telah dipenuhi oleh e-poscard para anak muda dari berbagai belahan dunia. Pesan-pesan tersebut bisa dilihat melalui laman https://lovemyself2.onmymind.unicef.or.kr/gallery.

 

Penulis: Resla

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat