uefau17.com

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Arema Jauhi Zona Degradasi, Persib Sikat Borneo FC - Bola

, Jakarta- BRI Liga 1 2023/2024 semakin seru jelang akhir musim. Arema FC meraih kemenangan penting di pekan 33. Singo Edan menaklukkan PSM Makassar. Sedangkan Persib Bandung sukses menekuk juara musim reguler Borneo FC 2-1.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (25/4/2024) malam WIB, Arema FC menang 3-2 meski sempat tertinggal lebih dulu di awal laga. Striker Charles Lokolingoy mencetak dua gol untuk Arema lewat eksekusi penalti.

Arema memulai laga dengan buruk. PSM Makassar mampu unggul lebih dulu di menit kedua melalui gol Adilson Silva. Pemain asing PSM ini memanfaatkan kesalahan Bagas Adi yang gagal menghalau umpan tarik Ricki Pratama.

Baru di menit 29 Arema bisa membalas gol PSM. Lokolingoy membuat gol lewat eksekusi penalti. Wasit memberikan hadiah penalti untuk Arema setelah Erwin Gutawa melanggar Dendi Santoso di kotak terlarang PSM.

Dedik Setyawan hampir membuat Arema berbalik unggul pada menit 35. Namun sepakan Dedik masih bisa ditepis oleh kiper PSM Reza Arya Pratama.

Arema akhirnya benar-benar bisa berbalik unggul di akhir babak pertama. Julian Guevara menjebol gawang PSM setelah melakukan kerjasama apik dengan Lokolingoy dan Dedik. Skor 2-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arema Berpeluang Lolos Degradasi BRI Liga 1

Di babak kedua Arema makin bernafsu menyerang. Beberapa peluang emas mampu diciptakan Arema. Namun mereka harus menunggu sampai menit 73 untuk memperbesar keunggulannya.

Kembali Lokolingoy mencetak gol lewat eksekusi penalti. Kali ini wasit menunjuk titik putih setelah Arya melanggar Dedik di kotak penalti.

PSM mampu memangkas ketertinggalan di menit 84 melalui Muhammad Hidayat yang menuntaskan umpan dari Kenzo Nambu. Namun pertahanan rapat Arema membuat PSM gagal memaksakan hasil imbang.

Kemenangan ini membuat Arema naik ke posisi 13 klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 37 poin. Mereka kini unggul empat angka dari zona degradasi yang ditempati Persita Tangerang. Namun Persita masih belum main di pekan 33 ini.

3 dari 4 halaman

Borneo FC Kalah Lagi di BRI Liga 1

Sementara itu Borneo FC menelan tiga kekalahan beruntun setelah dipastikan juara musim reguler. Kali ini Borneo keok 1-2 ketika dijamu Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Persib merupakan tim peringkat dua dan bakal menjadi pesaing berat Borneo di Championship Series.

Persib membuka keunggulan pada menit 21. Penyerang David da Silva menjebol gawang Borneo FC meneruskan umpan eks pemain Juventus Stefano Beltrame. David da Silva makin berpeluang meraih Sepatu Emas BRI Liga 1. Dia sudah mengoleksi 26 gol, unggul tiga dari Flavio Silva.

Gol kedua Persib tercipta di menit 71. Kembali Beltrame yang mengarsitekinya. Kali ini diselesaikan oleh Ciro Alves. Borneo cuma bisa membalas satu gol di menit akhir lewat Risky Dwi Febrianto.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat