uefau17.com

Hajar Madura United Kandang dan Tandang, Persib Bandung Juara BRI Liga 1 2023/2024 - Bola

, Jakarta- Persib Bandung memastikan diri menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung begitu sempurna di dua laga final. Pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Persib kembali mengalahkan Madura United kali ini dengan skor 3-1, Jumat (31/5/2024) malam WIB.

Kemenangan 3-1 di kandang Madura United ini membuat pasukan Bojan Holdak unggul agregat 6-1. Ini menjadi gelar juara liga pertama Persib sejak tahun 2014.

Butuh kemenangan Madura United langsung menekan Persib Bandung begitu pertandingan dimulai. Peluang emas pertama Madura United baru tercipta pada menit 24 melalui Malik Risaldi.

Sayangnya sepakan first time Malik setelah menuntaskan umpan Koko Ari masih meleset di atas mistar gawang Persib yang dikawal oleh Kevin Mendoza.

Setelah peluang dari Malik ini, Madura United kesulitan menciptakan kesempatan berbahaya lainnya di babak pertama.

Justru Persib nyaris bikin gol lewat skema serangan balik cepat. Ciro Alves mengancam dengan sepakan keras setelah mendapat umpan dari David da Silva. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh kiper Lucas Frigeri.

Skor kacamata menutup babak pertama leg kedua final BRI Liga 1 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Persib Habisi Madura United

Di babak kedua usaha keras Madura United untuk mencetak gol menemui tembok kokoh yang dikomandani Nick Kuipers. Tak maksimalnya aksi Jaja membuat Madura United makin kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Justru Persib yang bisa bikin gol saat laga genap berjalan satu jam. David da Silva lagi-lagi jadi mimpi buruk bagi Madura United setelah meneruskan kerja keras Ciro Alves. Pemain Brasil itu sebelumnya membuat dua gol ke gawang Madura United di leg pertama.

Gol David da Silva ini membuat semangat juang Madura United mulai merosot. Pasalnya mereka kini harus mengejar lima gol bila ingin menjadi juara BRI Liga 1.

Persib akhirnya bisa menambah gol pada menit 86. Ciro Alves melakukan solo-run menawan yang diakhiri dengan umpan cantik yang memudahkan Marc Klok ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Di masa injury time, Persib mencetak gol ketiganya di laga ini. Beckham Putra yang kali ini dimanjakan umpan oleh Ciro. Lolos dari kawalan pemain belakang Madura United, Ciro tak egois meski bisa saja menendang bola ke gawang. Ciro memilih mengumpan kepada Beckham yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Beckham menceploskan bola ke gawang kosong.

Madura mendapat gol hiburan di detik terakhir lewat eksekusi penalti Slamet Nurcahyo. Hadiah penalti diberikan wasit akibat Kuipers melakukan handball di kotak terlarang.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat