uefau17.com

BRI Liga 1 Tuntas, Borneo FC Langsung Gelar Seleksi Terbuka U-16 - Bola

, Jakarta- Borneo FC menggelar seleksi terbuka Elite Pro Academy (EPA) U-16 begitu BRI Liga 1 2023/2024 rampung. Bersinergi dengan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), Borneo FC menjaring bibit muda berbakat di Kota Bontang. Seleksi berlangsung di Stadion Mulawarman Bontang selama dua hari, pada 1-2 Juni 2024.

Menurut Direktur Borneo FC Academy Jacksen F Tiago, seleksi terbuka ini diikuti 144 peserta dari pesepak bola muda berbakat kelahiran tahun 2008-2009. Sejak pendaftaran dibuka antusiasme pun sangat tinggi, bahkan tidak hanya dari Bontang, tapi juga daerah lain di Kalimantan Timur untuk mendapatkan tempat di skuad Borneo FC U-16.

Melalui seleksi terbuka ini, Borneo FC berharap dapat menemukan talenta muda dengan kemampuan terbaik untuk kembali diasah menjadi pesepak bola profesional masa depan.

“Kami percaya masih banyak pesepak bola muda berbakat dari Bontang dan Kalimantan Timur yang tersebar di luar sana. Maka dengan seleksi ini, kita bisa mengetahui bibit unggul terbaik untuk dibina secara profesional melalui sinergi antara Borneo FC dengan Pupuk Kaltim," ucap Jacksen.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, mengungkapkan hal ini wujud kontribusi Pupuk Kaltim terhadap industri sepak bola sekaligus memfasilitasi bibit atlet berbakat Kota Bontang agar memiliki peluang untuk berkiprah di kancah sepakbola nasional.

Selain juga kesinambungan dukungan terhadap Borneo FC sebagai tim kebanggaan Kalimantan Timur, dimana Pupuk Kaltim selama dua musim juga telah menjadi sponsor utama tim Pesut Etam berlaga di level sepak bola tertinggi Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaring Talenta Berbakat di Bontang

Melalui seleksi U-16 Borneo FC Academy, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk menggiatkan kembali pembinaan sepak bola usia muda di Kota Bontang dan Kalimantan Timur, agar makin banyak talenta muda berbakat yang terfasilitasi untuk berkiprah secara profesional.

"Seleksi ini menjadi peluang bagi generasi sepak bola berbakat di Kota Bontang, dengan memberikan kesempatan berproses melalui kesinambungan pembinaan dan kedepannya mampu menjadi pemain profesional," ujar Qomaruzzaman.

Menurut dia, upaya untuk menggenjot pembinaan sepak bola usia muda sudah menjadi target utama Pupuk Kaltim sejak mulai bersinergi dengan Borneo FC. Ditambah latar belakang skema pembinaan yang selama ini dijalankan, terbukti sukses melahirkan banyak pemain andal pasca diasah di akademi.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Pemain Muda Berbakat di Bontang

Diharap akan semakin tumbuh talenta baru sepak bola melalui wadah pembinaan terbaik Borneo FC, agar nantinya generasi pesepak bola andal profesional bisa lahir dari Bontang dan Kalimantan Timur secara umum.

"Kami yakin dengan kerja sama yang baik antara seluruh elemen, kita dapat melahirkan pemain berbakat yang akan mengharumkan nama Bontang maupun Kalimantan Timur di kancah nasional hingga internasional di bidang sepak bola profesional," lanjut Qomaruzzaman.

Wali Kota Bontang Basri Rase turut hadir membuka seleksi U-16 ini. Basri mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim bersama Borneo FC, yang telah memberikan kesempatan untuk menjaring potensi pemain lokal Bontang menjadi atlet sepak bola profesional.

Dikatakan Basri, ajang seperti ini sangat ditunggu oleh masyarakat, mengingat sangat banyak bibit muda berbakat Kota Taman yang berprestasi di bidang sepak bola, sehingga kesempatan ini menjadi peluang generasi muda untuk menjadi atlet profesional.

"Seleksi U-16 ini bukti nyata kita semua memiliki visi yang sama untuk memajukan sepak bola di Kota Bontang, dengan memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki," ujar Basri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat