uefau17.com

4 Bintang Serie A yang Berpeluang Dilego Musim Panas Ini, Termasuk Incaran Manchester United - Bola

, Jakarta Bursa transfer musim panas 2024 diprediksi bakal kembali diwarnai kepindahan sejumlah pemain besar Eropa. Beberapa di antaranya mencakup bintang Serie A yang sejatinya cukup bersinar di klub masing-masing. 

Melansir laporan Football Transfers, Liga Italia saat ini memang masih jauh dari kriteria liga terkuat secara finansial di dunia, layaknya pada era 1980-an dan 1990-an. 

Kondisi tersebut membuat deretan tim kesulitan mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka, dengan tak sedikit klub raksasa Serie A yang terpaksa melego bintang berharganya demi menyeimbangkan neraca keuangan. 

Dinamika serupa pun diyakini akan turut terjadi di bursa transfer musim panas 2024. Football Transfers bahkan telah merinci deretan pemain yang berpeluang meninggalkan Serie A lewat jendela transfer. 

Sejumlah nama juga sudah dilirik oleh tim besar Eropa lainnya. Manchester United jadi salah satu klub yang bisa menanfaatkan situasi lantaran ada pemain incarannya yang dikaitkan dengan pintu keluar klub. 

Lantas, siapa saja pemain papan atas Liga Italia yang dipresiksi berpeluang hijrah musim panas 2024? Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Denzel Dumfries (Inter Milan)

Denzel Dumfries merupakan pemain yang tengah memperkuat Inter Milan. Dia hanya terikat kontrak sampai Juni 2025, dengan Nerazzurri telah berupaya melakukan pembicaraan mengenai perpanjangan kesepakatan hingga 2027 mendatang.

Hanya saja, Dumfries menuntut bayaran yang nilainya setara dengan gaji tertinggi klub. Hal itu bisa jadi batu sandungan lantaran Inter Milan tak punya sumber daya cukup untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Lebih lanjut, Football Transfers juga menyebut Nerazzurri ragu Dumfries sudah cukup layak untuk menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di San Siro. Alhasil dia berpeluang dilego oleh Inter musim panas ini apabila tak mau menurunkan permintaannya, lantaran pihak klub ogah kehilangan penggawa asal Belanda secara gratis tahun depan. 

Klub raksasa Liga Inggris Manchester United jadi salah satu pihak yang sempat dikaitkan dengan kepindahan Denzel Dumfries. Sayangnya, laporan pada April lalu menyebut MU kemungkinan bakal mengalihkan perhatian ke kandidat alternatif lain akibat harga sang pemain yang tergolong mahal.

3 dari 5 halaman

2. Rafael Leao (AC Milan)

Rafael Leao merupakan salah satu penggawa cukup tajam yang dimiliki AC Milan. Dia sempat memainkan peran kunci untuk membantu timnya memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun terakhir pada musim 2021/2022, setelah membukukan total 11 gol dan 10 assists dari 34 pertandingan Liga Italia untuk Rossoneri kala itu. 

Sayangnya, Football Transfers menyebut penampilan Rafael Leao mulai kurang konsisten dalam dua musim berikutnya. Kondisi itu membuat AC Milan berpotensi mempertimbangkan untuk menjual dia dengan biaya transfer besar. 

Kebetulan, pemain asal Portugal memang sudah mengantongi ketertarikan dari sejumlah klub papan atas Eropa selama beberapa waktu terakhir. Deretan tim yang meminati jasanya meliputi Chelsea, Manchester United, Manchester City, PSG, hingga Real Madrid.

4 dari 5 halaman

3. Gleison Bremer (Juventus)

Gleison Bremer merupakan pemain bertahan tangguh milik Juventus. Football Transfers menyebut pesepak bola asal Brasil itu bahkan sigadang-gadang sebagai salah satu bek tengah terbaik di Serie A. 

Sayangnya, Juventus berpotensi memilih mengorbankan dia di bursa transfer musim panas 2024. Hal itu dilakukan demi mengumpulkan tambahan dana yang akan digunakan untuk mendanai pengeluaran klub. 

Masih merujuk pada laporan yang sama, I Bianconeri baru-baru ini telah memasukkan klausul pelepasan senilai 60 juta euro dalam kontrak Bremer di klub. Meskipun klausul itu baru bisa diaktifkan pada 2025, hal ini setidaknya menjadi indikasi bahwa Juventus dan sang pemain sendiri cukup terbuka pada tawaran serta prospek kepindahan. 

Manchester United sejauh ini jadi salah satu klub yang santer dikabarkan tertarik pada Gleison Bremer. Mereka memang sedang butuh bek tengah baru guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Raphael Varane usai kontraknya bersama Setan Merah habis musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Federico Chiesa (Juventus)

Federico Chiesa merupakan satu dari deretan pemain yang masa depannya tidak menentu di Juventus. Hal itu lantaran dia dan sejumlah penggawa lain, seperti Weston Mckennie, Moise Kean, Wojciech Szczesny, Mattia Perin, dan Samuel Iling-Junior, bakal kehabisan kontrak pada 2025 mendatang.

Football Transfers menyebut, Chiesa berpotensi dijual musim panas ini apabila dia tak menandatangani kontrak baru bersama Bianconeri. Juventus memang ingin menghindari potensi kehilangan dia dengan status bebas transfer. 

Sejauh ini sudah ada beberapa minat terhadap Chiesa dari Liga Inggris. Beberapa di antaranya datang dari Liverpool dan Newcastle United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat