uefau17.com

3 Pemain yang Bisa Gabung Juventus di Musim Panas 2024, Salah Satunya Bintang Terpinggir Manchester United - Bola

, Jakarta - Klub raksasa Serie A Juventus diperkirakan bakal sibuk di bursa transfer musim panas 2024. I Bianconeri berpotensi merekrut sejumlah nama baru demi mendongkrak kualitas skuadnya di kompetisi musim 2024/2025.

Seperti diketahui, Juventus memang baru saja menjalani musim ketiga berturut-turut yang kurang memuaskan di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri.

Terlepas dari keberhasilannya mengantar Si Nyonya Tua keluar sebagai kampiun Coppa Italia 2023/2024, Allegri sempat menjadi sorotan menyusul sikap agresif dan meledak-ledaknya yang dicap memalukan di partai final melawan Atalanta.

Situasi tersebut pada akhirnya berujung pada pemecatan Allegri oleh Juventus, dengan I Bianconeri sudah mendatangkan Thiago Motta untuk menjadi pengganti juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

Menariknya, tak hanya merevolusi kursi kepelatihan, klub raksasa Liga Italia juga hendak memperkuat sejumlah area di skuad.

Ada deretan pemain yang berpotensi direkrut pada musim panas 2024, salah satunya ialah bintang terpinggir Manchester United Mason Greenwood. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mason Greenwood (Manchester United)

Mason Greenwood dulunya dipandang sebagai bintang muda menjanjikan di Manchester United. Akan tetapi, sang pemain tersandung skandal, sehingga membuat dia pada akhirnya terpaksa diasingkan secara halus dari Old Trafford.

Pemuda berusia 22 tahun dipinjamkan ke Getafe pada musim panas 2023. Di sana, Mason Greenwood berhasil menemukan kembali performa terbaiknya dengan tampil dalam 33 pertandingan LaLiga serta memberi kontribusi 8 gol dan 6 assists sepanjang kampanye 2023/2024.

Sejumlah klub lantas digadang-gadang jadi tertarik merekrut sang pemain di bursa transfer mendatang. Laporan Football Transfers mengungkap Manchester United memang akan mengizinkan dia pergi pada musim panas, dengan Juventus turut jadi salah satu tim hendak memanfaatkan kesempatan tersebut apabila harganya cocok.

3 dari 4 halaman

2. Teun Koopmeiners (Atalanta)

Selain merekrut Mason Greenwood, Juventus juga dikabarkan melirik pemain Atalanta Teun Koopmeiners di bursa transfer musim panas 2024.

Lini tengah memang diklaim jadi salah satu area yang paling ingin dibenahi Si Nyonya Tua jelang memasuki kampanye 2024/2025. Football Transfers mengungkap I Bianconeri berpotensi mengangkut setidaknya dua atau tiga gelandang tengah baru ke Allianz Stadium.

Hal itu merupakan buntut dari potensi kepergian Adrien Rabiot, larangan bermain Paul Pogba, serta kembalinya Carlos Alcaraz ke Southampton.

Koopmeiners selaku pemain incaran Juventus sendiri sebelumnya telah diklaim terbuka untuk pindah pertengahan tahun ini. Hanya saja, dia tak bakal berharga murah, dengan sang pemain memiliki diperkirakan memiliki banderol senilai lebih dari 50 juta euro.

4 dari 4 halaman

3. Ederson (Atalanta)

Dilansir dari Football Transfers Ederson bisa jadi alternatif opsi yang lebih murah buat Juventus apabila harga Teun Koopmeiners dinilai terlalu mahal.

Meski harganya sedikit lebih terjangkau, Ederson juga tidak kalah mengesankan dibanding rekan setimnya. Situs Transfermarkt mencatat dia mampu tampil dalam 36 laga Serie A 2023/2024 sembari menyumbangkan 6 gol dan 1 assist.

Hanya saja, jasa Ederson turut diminati oleh tim-tim besar Liga Inggris. Hal ini membuat Juventus berpotensi harus menghadapi persaingan cukup berat demi mengamankan tanda tangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat