uefau17.com

Prabowo Sudah Kantongi Nama Cagub Jateng yang Diusung Gerindra - Pemilu

, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya tengah mengkaji dua nama potensial untuk diusung sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024. Kedua nama itu yakni, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

"Ya Jateng nama yang mencuat ada Pak Luthfi, juga Pak Daryono. Dua-duanya sedang kita pelajari," jelas Muzani kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Menurut dia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengantongi nama yang akan diusung untuk Pilgub Jateng 2024. Namun, Muzani enggan mengungkapkan siapa sosok tersebut.

"Pak Prabowo udah punya kantong di sini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Usung Kader di Pilgub Jabar

Sementara itu, Partai Gerindra masih membahas nama yang akan diusung untuk Pilgub Jawa Barat 2024 bersama koalisi partai. Hanya saja, Gerindra ingin mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

"Jawa Barat kita berharap ada perimbangan kekuatan yang bisa mengimbangi supaya yang disodorkan itu bisa menang," jelas Muzani.

"Insya Allah kader Gerindra," sambung dia.

3 dari 3 halaman

Dukung Daryono

Sebelumnya, seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra se-Jawa Tengah (Jateng) yang berasal dari 35 kabupaten/kota secara bulat memberikan dukungan kepada Sudaryono maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada serentak mendatang.

Bahkan masing-masing pengurus DPC Partai Gerindra se-Jateng siap berjuang total memenangkan mantan ajudan presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut merebut kursi Jateng 1.

"Kami sebagai kader Partai Gerindra di tingkat Kabupaten/Kota sudah berikrar mendukung pimpinan kami, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Mas Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah," Kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Catur Ardiansyah, Sabtu 22 Juni 2024.

Menurut Catur, keputusan ini diambil setelah serangkaian diskusi mendalam bersama seluruh jajaran pengurus partainya. Hasilnya, seluruh akar rumput partai sepakat mendukung Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono untuk menjadi gubernur.

"Apalagi yang kami (DPC Gerindra se-Jateng) ketahui bahwa Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra memberikan restu kepada Mas Sudaryono maju sebagai calon Gubernur Jateng," terang Catur.

Menurutnya, restu yang diberikan Prabowo kepada Sudaryono untuk maju di Pilgub Jateng menjadi penyemangat yang sangat luar biasa bagi seluruh kader Partai Gerindra di seluruh Jawa Tengah. Terutama dalam memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng.

"Tentunya restu dari Pak Prabowo sebagai Ketua Umum membawa semangat yang sangat luar biasa untuk memenangkan ketua kami di Jateng," ujar Catur.

Selanjutnya, kata Catur, pihaknya akan terus berkomunikasi dan berkonsolidasi baik di internal partai, sayap partai, maupun pihak eksternal untuk berjuang memenangkan Sudaryono. "Kami akan terus bergerak terus. Gas pol," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat