uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Pelatih Anyar Juventus Berencana Boyong 3 Pemain Bologna - Bola

, Jakarta Juventus sudah resmi menunjuk Thiago Motta sebagai pelatih I Bianconeri. Mantan pemain sepak bola Brasil-Italia itu, ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri yang baru saja dipecat.

Alasan Juventus setelah terkesan dengan prestasi gemilang Motta bersama Bologna di musim 2023/2024. Meski minim bintang, Bologna dibawa Motta finis di urutan lima klasemen Liga Italia Serie A.

Motta dinilai memiliki pemahaman soal permainan modern. Ia terbiasa dengan gaya permainan yang menekankan pada penguasaan bola dan serangan balik yang cepat.

Di sisi lain, keputusan Juventus untuk mengangkat Motta sebagai pelatih baru juga menunjukkan ambisi klub untuk kembali meraih kesuksesan di level domestik dan internasional.

Usai didaulat melatih Juventus, Motta langsung coba berbenah. Dia mulai menyusun pemain yang ingin didepak dan pemain yang bakal didatangkan ke Allianz Stadium.

Simak top 3 berita bola terpopuler di sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 3 Pemain Bologna yang Bakal Dibawa Thiago Motta ke Juventus

Thiago Motta, seorang mantan pemain sepak bola Brasil-Italia, telah ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus. Motta didaulat menggantikan Massimiliano Allegri yang baru saja dipecat oleh I Bianconeri.

Juve menaruh harapan besar kepada Motta. Juventus terkesan dengan prestasi gemilang Motta bersama Bologna di musim 2023/2024. Meski minim bintang, Bologna dibawa Motta finis di urutan lima klasemen Liga Italia Serie A.

Salah satu keunggulan Motta sebagai pelatih adalah pemahamannya tentang permainan modern. Ia terbiasa dengan gaya permainan yang menekankan pada penguasaan bola dan serangan balik yang cepat. Motta juga dikenal sebagai seorang pelatih yang fokus pada perkembangan individu pemain, dengan memberikan perhatian khusus pada aspek teknik dan taktik.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Edisi ke-17 Piala Eropa yakni Euro 2024 sudah di depan mata. Kompetisi sepak bola internasional paling tenar kedua di dunia itu berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli.

Tuan rumah akan bersaing melawan 23 negara yang berpartisipasi setelah melewati kualifikasi Euro 2024.

Daftarnya mencakup para mantan juara yakni Spanyol, Prancis, Portugal, Denmark, Republik Ceko, hingga pemenang edisi sebelumnya Italia. Hanya Uni Soviet (kini Rusia, dikenai sanksi) dan Yunani (gagal lolos) yang absen.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Jadwal Lengkap Copa America 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D Cek di Sini

Pesta sepak bola Amerika Selatan sudah di depan mata. Berlangsung Copa America 2024 di Amerika Serikat pada 20 Juni hingga 14 Juli.

Ajang ini merupakan edisi ke-48 sepanjang sejarah. Argentina merupakan juara bertahan usai merebut gelar pada edisi sebelumnya tahun 2021.

Copa America biasa diperebutkan negara-negara Amerika Selatan. Namun, CONMEBOL selaku induk sepak bola di kawasan tersebut kerap mengundang wakil federasi lain untuk ikut serta. Jepang (1999, 2019) dan Qatar (2019) dari Asia bahkan sempat diajak.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat