uefau17.com

Venezia Promosi ke Serie A, Harga Pasar Jay Idzes Melonjak Drastis - Bisnis

, Jakarta Harga pasar Jay Idzes mengalami lonjakan tajam setelah berhasil membawa Venezia FC promosi ke Serie A 2024-2025. Venezia meraih tiket kompetisi liga taratas Italia setelah berhasil mengalahkan Cremonese pada leg kedua final play-off Serie B, Minggu (2/6/2024) atau Senin dini hari WIB.

Menurut laporan dari Transfermarkt, Senin (3/6/2024), nilai pasar Jay Idzes yang memiliki tinggi badan 190 sentimeter ini mencapai 2,5 juta euro atau sekitar Rp44 miliar pada hari Senin, 3 Juni 2024.

Baca Juga

Angka ini menunjukkan kenaikan signifikan dibandingkan dengan harga pasarnya pada 18 Maret 2024, yang saat itu berada di angka 1,4 juta euro atau sekitar Rp24,6 miliar.

Bahkan, pada Desember 2023, ketika Jay Idzes baru saja dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia, harga pasarnya masih di kisaran 900 ribu euro atau Rp15,8 miliar.

Performa Gemilang

Kenaikan nilai pasar Jay Idzes ini tidak mengherankan mengingat performa gemilangnya bersama Venezia FC musim ini.

Pemain yang juga telah mengantongi dua caps bersama Timnas Indonesia ini menunjukkan kemampuan impresifnya dengan mencetak tiga gol dalam 25 pertandingan Serie B 2023-2024, sebuah pencapaian luar biasa bagi seorang bek tengah.

Jumlah pertandingan dan gol Jay Idzes bisa saja lebih banyak jika tidak terganggu oleh masalah paru-paru yang membuatnya absen dari akhir Oktober 2023 hingga awal Februari 2024. Meskipun demikian, kontribusi Idzes tetap signifikan dalam membawa Venezia FC promosi ke Serie A.

Setelah meraih sukses dengan Venezia FC, fokus Jay Idzes kini beralih ke Timnas Indonesia, di mana ia berharap bisa terus memberikan kontribusi positif. Lonjakan harga pasar Jay Idzes ini mencerminkan nilai dan potensinya sebagai pemain sepak bola yang semakin diakui di kancah internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Indonesia Dipastikan Tanpa Jay Idzes saat Jamu Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia dipastikan kehilangan satu amunisi saat melakoni laga krusial melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 awal Juni mendatang. Jay Idzes belum bisa memperkuat skuad Garuda lantaran masih menunaikan tugas bersama klubnya di Italia.

Seperti diketahui, tim racikan Shin Tae-yong memang akan menjajal beberapa pertandingan internasional dalam waktu dekat. Timnas Indonesia lebih dulu menantang Tanzania dalam duel uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (2/6/2024).

 

Setelahnya pasukan Garuda bakal meneruskan perjuangan dalam putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diagendakan bersua dengan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Sejumlah penggawa Timnas Indonesia sudah mulai berkumpul di salah satu hotel di kawasan Jakarta sejak Senin (27/5/2024). Akan tetapi, setidaknya empat pemain tim nasional yakni Pratama Arhan, Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner belum bergabung dengan rekan-rekannya.

Khusus Jay Idzes, pelatih Shin Tae-yong menuturkan sang penggawa memang sudah dikonfirmasi tak bakal bisa memperkuat Merah Putih dalam pertandingan 2 dan 6 Juni.

Hal itu lantaran dia masih harus memperkuat Venezia FC dalam final play-off Serie B melawan Cremonese pada 31 Mei serta 3 Juni 2024.

"Soal Jay (Idzes), karena dia masuk final play-off, mungkin baru akan sampai (di Jakarta) pada 5 Juni," ucap Shin Tae-yong saat ditemui awal media dalam sesi latihan perdana di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

"Dan untuk tanggal 6, pertandingan melawan Irak, tidak akan bermain Jay," sambung juru taktik asal Korea Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat