uefau17.com

Hasil BRI Liga 1: Dewa United vs Madura United Imbang, Tiket Terakhir Championship Series Masih Diperebutkan - Bola

, Jakarta Persaingan menuju 4 besar klasemen BRI Liga 1 2023/2024 kian memanas di detik-detik akhir. Tiket pemungkas menuju championship series belum bisa dipastikan pemiliknya hingga pekan ke-33 lantaran duel Dewa United vs Madura United tanpa pemenang.

Seperti diketahui, Tangsel Warrior kebagian menjamu Laskar Sape Kerrab dalam laga lanjutan BRI Liga 1 yang dihelat di Indomilk Arena, Tangerang, pada Kamis (25/4/2024) sore WIB. Pertandingan ini jadi salah satu momen penentu klub yang berhak melenggang ke putaran championship.

Kedua tim semula cukup sulit membongkar lini pertahanan masing-masing demi memecah kebuntuan. Madura United sempat memperoleh kesempatan emas berupa tendangan penalti pada menit 22, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Laga sengit terhenti sekitar menit 30-an. benturan Risto Mitrevski dengan penyerang tamu Dalberto mengakibatkan bek tuan rumah harus mendapat perawatan medis akibat kepalanya terluka.

Pertandingan baru bisa berlanjut beberapa menit berselang. Akan tetapi, Dewa United dan Madura United masih buntu, sehingga skor imbang tanpa gol bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Tertunda Akibat Hujan Deras

Baik Dewa United maupun Madura United harus menahan ambisinya untuk mencetak gol di babak kedua. Hujan deras mengguyur lapangan Indomik Arena, yang memaksa laga ditangguhkan sementara waktu.

Kick-off babak kedua baru bisa dimulai pada pukul 17.40 WIB. Dewa United gantian mendapat kesempatan penalti di menit 56, tetapi Risto Mitrevski gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta lebih dulu dari kubu tim tamu 7 menit berselang. Malik Risaldi membobol gawang Tangsel Warrior setelah memanfaatkan umpan Riyatno Abiyoso.

Malik lantas menggandakan keunggulan Madura United lewat gol kedua pada menit 75. Dewa baru bisa memanaskan persaingan usai Egy Maulana Vikri memperkecil ketertinggalan di menit 87.

Laskar Sape Kerrab sejatinya masih berpeluang mengakhiri laga dengan torehan 3 poin. Akan tetapi, kemenangan di depan mata digagalkan oleh Alex Martins lewat golnya saat injury time.

3 dari 4 halaman

Posisi 4 Besar Klasemen Masih Dinamis

Situasi ini membuat Madura United tetap bertengger di urutan 4 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024dengan perolehan 54 poin dan selisih gol 13 dari 33 pertandingan.

Meski peluang Laskar Sape Kerrab merebut tiket terakhir championship series BRI Liga 1 2023/2024 terbuka lebar, pemilik posisi 4 besar belum dapat dipastikan hingga pekan ke-33.

Hal itu lantaran Dewa United dan PSIS Semarang saat ini masih membayang di urutan 5 serta 6 tabel dengan torehan masing-masing 54 dan 51 poin.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat