uefau17.com

Sinopsis 'Mile 22', Film Aksi Thriller Mark Wahlberg dan Iko Uwais - Regional

, Bandung - Film Mile 22 dijadwalkan tayang pada Senin (24/4/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini sudah pernah tayang sejak 2018 dan diperankan oleh aktor ternama Mark Wahlberg dan Iko Uwais.

Mile 22 digarap oleh sutradara Peter Berg yang dikenal sebagai sutradara film Deepwater Horizon (2016), Patriots Day (2016), dan Hancock (2008). Sementara ceritanya ditulis oleh Graham Roland dan Lea Carpenter.

Film ini mengangkat genre aksi dan thriller dengan premis cerita tentang tim kecil yang terdiri dari perwira intelijen elite Amerika yang mencoba menyelundupkan seorang petugas polisi misterius yang memiliki informasi sensitif keluar dari Indonesia.

Diketahui, film Mile 22 mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 34 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini meraih skor 23% dari total 194 ulasan.

Menurut salah satu penonton, film ini mempunyai sejumlah aktor berbakat namun jalan ceritanya kurang menarik karena mengangkat kisah yang klise. Kemudian penonton lain menilai Mile 22 masih cukup menghibur bagi penggemar film aksi.

Sementara dalam situs IMDb, film Mile 22 mempunyai rating 6.1 dari total 87 ribu pengguna. Sebagian besar pengguna memberikan rating 6 dan 7 sehingga dari keseluruhannya film ini hanya bisa meraih rating 6.1.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Mile 22

Mile 22 menceritakan kisah seorang agen CIA bernama James Silva (Mark Wahlberg) yang memimpin sebuah tim bernama Overwatch. Tugas dari tim tersebut untuk menemukan cesium yang dikenal sebagai bahan kimia yang mudah meledak dan berbahaya.

Diketahui, tim Overwatch menjalankan misi tersebut di bawah pengawasan agen CIA lainya bernama James Bishop (John Malkovich). Untuk bisa menemukan bahan kimia tersebut mereka harus menyusup ke Kantor Keamanan Federal Rusia di Amerika.

Tim ini juga harus berpacu dengan waktu sebelum bahan kimia tersebut digunakan untuk membunuh ribuan orang. Melalui perjalanannya, James Silva dan timnya berhasil membunuh para penjaga.

Namun, misinya gagal karena sejumlah orang dari pihak musuh berhasil merangsek kantor Federal Rusia terlebih dahulu dan membawa bahan kimia tersebut. Kemudian, tim ini bertemu dengan Li Noor (Iko Uwais).

Ia meminta perlindungan kepada kedutaan besar Amerika di negara bernama Indokarr (negara fiksi terinspirasi dari Indonesia). Pasalnya, Li Noor jadi target pemerintah Indokarr setelah dituduh mengkhianati negara.

Dia juga menyebutkan bahwa pihaknya memiliki informasi terkait bahan Cesium sehingga James pun yakin dan melindungi Li dan membawanya sepanjang 22 mil hingga berhasil menaiki pesawat.

Namun, rencana James tidak begitu berjalan mulus karena pemerintah Indocarr mengetahui rencana tersebut dan berulang kali mengancam nyawa James. Kini James dan Li Noor harus bekerja sama menghadapi serangan tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Mile 22

Berikut ini adalah daftar pemain film Mile 22:

1. Mark Wahlberg sebagai James Silva.

2. Lauren Cohan sebagai Alice Kerr.

3. Iko Uwais sebagai Li Noor.

4. John Malkovich sebagai Bishop.

5. Ronda Rousey sebagai Sam Snow.

6. Carlo Alban sebagai William Douglas III.

7. Natasha Goubskaya sebagai Vera.

8. Chae-rin Lee sebagai Queen.

9. Sam Medina sebagai Axel.

10. Keith Arthur Bolden sebagai King.

11. Jenique Hendrix sebagai Knight.

12. Billy Smith sebagai Rook.

13. Myke Holmes sebagai Pawn.

14. Emly Skeggs sebagai M.I.T.

15. Terry Kinney sebagai Johnny Porter.

16. Brandon Scales sebagai Jacob Stone.

17. Poorna Jagannathan sebagai Dorothy Brady.

18. Peter Berg sebagai Lucas.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Mile 22

Melansir dari situs IMDb berikut ini fakta-fakta menarik dari film Mile 22:

1. Direncanakan punya trilogi

Pada 28 Maret 2017 dalam acara CinemaCon aktor Mark Wahlberg dan sang sutradara Peter Berg mengumumkan bahwa mereka berencana membuat Mile 22 menjadi sebuah trilogi. Diketahui trilogi tersebut digambarkan sebagai “serial aksi di STX Entertainment”.

2. Negara fiksi yang terinspirasi dari Indonesia

Melalui film ini disebutkan sebuah negara bernama Indokarr yang disebut-sebut negara fiksi yang terinspirasi dari negara Indonesia. Bahkan, beberapa kalimat yang terdengar dari para tokoh antagonis diucapkan dalam bahasa Indonesia.

3. Rumah di adegan pembuka film dibobol

Rumah yang digunakan dalam adegan pembuka film tersebut sempat dibobol tidak lama setelah produksi filmnya. Namun, para penyusup tidak kabur karena pemilik rumah tersebut ada di rumah dan pihak berwenang serta pemiliknya percaya bahwa cahaya terang Hollywood yang menarik mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat