uefau17.com

Bank Saqu Luncurkan Solopreneur Academy, Wadah Buat Wirausaha Raih Sukses - Bisnis

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang dan Hambatan Solopreneur di Indonesia

, Jakarta Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, bersama dengan Endeavor Indonesia, organisasi nirlaba yang mendukung wirausahawan di Indonesia dan 43 negara lainnya, telah mengumumkan peluncuran Bank Saqu Solopreneur Academy.

Program mentoring ini bertujuan untuk memberikan dukungan komprehensif kepada solopreneur agar dapat meningkatkan produktivitas dan kesuksesan finansial mereka.

Dengan kolaborasi antara Bank Saqu dan Endeavor Indonesia, Solopreneur Academy diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan dan pendampingan yang efektif bagi solopreneur di Indonesia.

Angela Lew Dermawan, Chief Business Digital Officer PT Bank Jasa Jakarta, menyatakan bahwa peluncuran Bank Saqu Solopreneur Academy adalah bukti dari komitmen Bank Saqu untuk memberikan layanan keuangan yang mendukung solopreneur dalam meraih kesuksesan finansial.

"Bank Saqu tidak hanya menyediakan layanan keuangan khusus untuk solopreneur, tetapi juga berbagai dukungan untuk meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka. Dengan program seperti Solopreneur Academy, diharapkan para solopreneur dapat mencapai potensi terbaik dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri."

Devina Hartono, Direktur Eksekutif Endeavor Indonesia, menambahkan bahwa kurikulum Solopreneur Academy didesain berdasarkan pengalaman Endeavor Indonesia dan visi mereka untuk selalu mendukung ekosistem startup dengan moto "Dream Bigger, Scale Faster".

"Dengan adanya mentorship intensif dari tenaga mentor yang berpengalaman, program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para solopreneur Indonesia lebih lanjut." Ucapnya

3 dari 4 halaman

Tahapan Program Bank Saqu Solopreneur Academy

Bank Saqu Solopreneur Academy menawarkan program komprehensif yang terdiri dari beberapa tahapan untuk memberdayakan solopreneur Indonesia yaitu:

1. Solopreneur Academy Roadshow (April-Mei 2024):

Tahap pertama dari program ini adalah melakukan roadshow ke komunitas solopreneur di seluruh Indonesia untuk mengajak mereka bergabung sebagai calon peserta Solopreneur Academy.

2. Seleksi dan Pengumuman Peserta (Mei-Juni 2024):

Proses seleksi dilakukan untuk memilih peserta Solopreneur Academy yang akan mengikuti program mentoring intensif.

3. Bimbingan dan Pelatihan (Juli-Oktober 2024):

Peserta yang terpilih akan mengikuti program bimbingan intensif yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan bisnis, keuangan, dan pemasaran mereka.

4. Presentasi Akhir dan Demo Day (November 2024):

Tahap terakhir adalah presentasi akhir di mana peserta memamerkan pencapaian dan bisnis mereka kepada juri dan pakar industri.

4 dari 4 halaman

Potensi Solopreneur di Indonesia

Pertumbuhan solopreneur  memang miningkat pesat secara statistik.

"Menurut data dari Segara Institute Pada 2030, solopreneur akan menembus 1 dari 3. Bisa dibilang sekitar 30% dari populasi kita itu adala solopreneur" Ucap angela.

Hal ini bisa menjadi salah satu kontributif peningkat terhadap ekonomi di Indonesia 

Namun terkadang solopreneur membutuhkan panduan agar tidak terlalu jatuh.

Oleh karena itu, Bank Saqu Solopreneur Academy tidak hanya menawarkan produk keuangan, tetapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan pendampingan untuk membantu solopreneur meraih kesuksesan finansial.

Dengan adanya Bank Saqu Solopreneur Academy, diharapkan solopreneur di Indonesia dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan jaringan yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktivitas dan kesuksesan finansial mereka.

Melalui kolaborasi antara Bank Saqu dan Endeavor Indonesia, program ini menjadi bukti nyata dari komitmen untuk mendukung perkembangan ekosistem wirausaha di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat