uefau17.com

BRI Pastikan Video yang Viral Terkait Uang Nasabah Hilang untuk Bansos Hoaks! - Bisnis

, Jakarta Video bertajuk 'Tarik Uang Anda Sekarang, Himbauan untuk Seluruh Pengguna Bank BRI' yang diunggah oleh akun TikTok widia_pengamatpolitik dan disebarluaskan oleh akun Instagram Rama News pada Selasa (23/4/2023) viral di media sosial. Dalam unggahan video itu, disebutkan bahwa uang nasabah BRI telah dipakai untuk bansos dan membantu pemerintah merusak demokrasi terkait Pemilu 2024.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi menegaskan, informasi dalam video itu tidak benar dan tidak berdasar. Dirinya memastikan, dalam setiap operasional BRI berjalan normal dan tidak ada nasabah yang kehilangan uang karena alasan yang disebutkan dalam video tersebut.

"BRI memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar," tegasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4/2024).

Selain itu, ia pun mengatakan bahwa BRI selalu berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking.

Untuk itu, Agustya memastikan bahwa BRI akan mengambil tindakan tegas dan langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menyebarkan informasi menyesatkan. Hal ini dilakukan karena konten tersebut telah merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya dan memanfaatkan media sosial dengan bijak.

Agustya mengajak, sebagai nasabah BRI, penting untuk selalu mendapatkan informasi dari sumber terpercaya seperti website resmi BRI, akun media sosial resmi BRI, atau langsung ke kantor cabang BRI terdekat.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Lengkap BRI

Terkait beredarnya video "Tarik Uang Anda Sekarang, Himbauan Untuk Seluruh Pengguna Bank BRI" yang diunggah oleh akun Instagram dan tiktok @rama_news dengan sumber konten tiktok @widia_pengamatpolitik, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. BRI memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar.

2. Atas beredarnya konten yang secara sengaja diviralkan dan telah memperoleh jutaan views tersebut, BRI akan mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait, karena konten berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

3. BRI menghimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

4. Dalam menjalankan operasionalnya, BRI berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking.

 

(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat