uefau17.com

Menarik Banget! Ini 7 Cara Menyulap Rumah Minimalis dengan Kartu Kredit BRI - Lifestyle

, Jakarta Rumah minimalis telah menjadi tren yang semakin populer dalam arsitektur modern. Gaya arsitek rumah ini mengutamakan desain yang sederhana dan fungsional. Karena keterbatasan lahan dan ruang, rumah minimalis seringkali dianggap kurang nyaman dan monoton.

Namun, kamu tak perlu khawatir hanya memiliki rumah minimalis. Dengan sedikit kreativitas, sentuhan dan pilihan furnitur tepat, kamu bisa lho mengubah hunian minimalis itu menjadi ruang yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali bersama pasangan dan keluarga.

Belum punya bujet untuk dekorasi dan renovasi rumah minimalis? Kamu bisa memanfaatkan kartu kredit BRI, satu kartu dengan jutaan manfaat baru yang wujudkan segala keinginanmu. Lebih lanjut, berikut ini tujuh tips dan trik untuk menyulap rumah minimalis menjadi tempat yang nyaman bersama Kartu Kredit BRI.

Pilih Furnitur yang Proporsional

Ketika memilih furnitur untuk ruang minimalis, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan skala ruangan. Hindari furnitur yang terlalu besar dan berat, karena ini dapat membuat ruangan terasa sesak. Pilih furnitur yang memiliki desain sederhana dan ringkas untuk memberikan kesan ruang yang lebih luas. Seperti sofa minimalis yang multifungsi, lemari dan rak yang ramping, pilih meja dan kursi yang modelnya sederhana.

Manfaatkan Pencahayaan yang Baik

Mau suasana rumah terasa lebih nyaman? Perhatikan pencahayaannya. Memanfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin dengan memasang jendela besar atau pintu kaca yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Selain itu, tambahkan lampu-lampu dengan pencahayaan yang lembut dan hangat untuk menciptakan atmosfer yang nyaman di malam hari.

Pilih Warna-warna yang Hangat

 

 

Warna-warna hangat seperti krem, cokelat, dan abu-abu terang dapat menciptakan suasana yang nyaman dan teduh dalam rumah. Hindari penggunaan warna-warna yang terlalu terang atau mencolok, karena ini dapat membuat ruangan terasa dingin dan tidak nyaman.

Beri Sentuhan-sentuhan Dekorasi

Dekorasi seperti karpet, tirai, dan bantal-bantal dapat menjadi sentuhan akhir yang membuat ruangan terasa lebih nyaman. Pilih dekorasi yang memiliki tekstur dan motif yang menarik untuk menambahkan dimensi visual pada ruangan.

Bersihkan dan Atur Ruangan dengan Rapi

Rumah yang rapi dan teratur akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali. Buang atau sumbat barang-barang yang tidak perlu. Setelahnya, atur furnitur dengan rapi untuk menciptakan ruang yang terbuka dan terorganisir.

Tambahkan Tanaman

Tanaman indoor tidak hanya menambahkan keindahan visual pada ruangan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas udara dan menciptakan suasana yang lebih segar dan alami. Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi cahaya dan perawatan yang tersedia di rumah Anda.Beberapa tanaman indoor yang tidak menyita banyak ruang antara lain lidah mertua, pothos, calathea, monstera, kaktus, anggrek hingga tanaman gantung.

Ciptakan Ruang Terbuka yang Multifungsi

Di ruang minimalis, penting untuk memaksimalkan penggunaan setiap ruang. Pertimbangkan untuk menciptakan ruang terbuka yang dapat berfungsi ganda, seperti ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang kerja atau ruang makan yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga.

Itulah beberapa tips untuk menyulap rumah minimalis menjadi ruang yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali. Ingatlah bahwa kenyamanan adalah kunci utama dalam menciptakan rumah yang benar-benar menjadi tempat untuk kembali setelah seharian beraktivitas di luar.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu bisa mulai menata ulang hunian menjadi rumah yang nyaman dan menyenangkan. Dengan rumah yang nyaman, kamu bisa lebih maksimal dalam beristirahat dan beraktivitas di dalam rumah. 

Salah satu cara terbaik untuk membuat rumah lebih nyaman adalah dengan memanfaatkan keistimewaan dari Kartu Kredit BRI.

Kartu Kredit BRI memberikan berbagai keuntungan yang pastinya mendukung kamu untuk mengupgrade rumah menjadi lebih nyaman. BRI hadir dengan diskon 5 persen untuk minimal pembelian Rp 3 Juta untuk semua produk. Promo ini berlaku setiap hari hingga 30 April 2024 untuk seluruh pemegang Kartu Kredit BRI kecuali Corporate Card. 

Jadikan rumah nyaman dengan tata ruang yang menakjubkan dengan menggunakan Kartu Kredit BRI. Ayo, ajukan Kartu Kredit BRI-mu sekarang juga!

Karena #KartuKreditBRI #TerusBukaJalan untuk membuat kamu nyaman di rumah sendiri dengan furnitur dengan  harga yang lebih terjangkau di Dekoruma!

Jangan lupa, segera unduh aplikasi BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga, ya! 

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat