uefau17.com

Beyonce Pamer Rambut Alami, Tepis Anggapan Rambut Jelek karena Sering Pakai Wig - Lifestyle

, Jakarta - Beyoncé Knowles baru saja membagikan video berisikan cuplikan dirinya tengah menikmati perawatan rambut pada 22 April 2024. Dalam  video yang diunggah sebagai bagian promosi merek perawatan rambutnya, Cécred, penyanyi asal Amerika Serikat itu membantah anggapan orang-orang soal kondisi rambutnya yang jelek lantaran sering memakai wig.

Beberapa kritikus kecantikan berpendapat bahwa Beyoncé tidak pas untuk mengeluarkan produk perawatan rambut sebab ia lebih sering memakai wig. Namun, unggahan terbaru Beyoncé tersebut tampaknya mencoba telah mengubah anggapan tersebut.

Dikutip dari Hello!, Selasa, 23 April 2024, diva berusia 42 tahun tersebut mengatakan dengan bangga bahwa jenama Cécred miliknya, yang menurutnya telah menjadikan rambut alaminya paling sehat dan kuat, hal tidak pernah ada sebelumnya. 

"Stigma dan kesalahpahaman yang ada adalah bahwa orang yang memakai wig tidak memiliki rambut yang panjang dan sehat," sebut pelantun lagu Texas Hold 'Em tersebut.

Ia pun menambahkan, "Itu omong kosong, karena itu bukan urusan siapa-siapa." Beyonce menunjukkan rambut keriting alaminya yang sedang dikeramas. Beyoncé juga mengatakan kepada para pengikutnya kalau ia sangat menyukai kondisioner Fermented Rice & Rose Protein Ritual yang berasal dari jenama pribadinya tersebut sebagai 'tiada duanya di dunia'.

Selain melawan stigma orang-orang dengan menampilkan rambut natural memukaunya, Beyoncé juga menuturkan kalau lini perawatan rambutnya berusaha untuk menjadi komunitas yang inklusif untuk semua orang. Dalam keterangannya di video, istri Jay Z itu berterima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung produknya. "Aku cinta kalian semua," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Hargai Hari Keramas

Beyoncé juga berbagi teknik mengeringkan rambutnya. Ia ternyata lebih memilih meluruskan rambutnya dengan panas sedang dan menggunakan alat seperti Dyson Airwrap dan Supersonic, dibantu dengan sisir bergigi halus yang tampak 'jadul'.

Selama bertahun-tahun, dia memilih untuk mewarnai daripada mengeriting rambutnya, berterima kasih kepada lini produknya yang menjaga rambutnya dalam kondisi prima. Kini, ibu dari Blue Ivy Carter tersebut jadi percaya diri dengan rambut naturalnya. Ia mengatakan bahwa rambutnya 'lembab dan tumbuh subur'.

Pemenang multi-Grammy ini menggambarkan hari keramas sebagai waktu yang berharga untuk perawatan diri dan relaksasi. Langkah terakhir dalam ritual perawatan rambutnya termasuk dengan menata rambutnya dengan roller untuk mendapatkan gaya yang bervolume dan melenting, yang berpuncak pada tampilan glamor yang menampilkan kuncir kuda ramping.

Dalam unggahan tersebut, tampak banyak komentar positif yang dilayangkan oleh para penggemar dan pengguna Instagram. Banyak yang memuji Beyoncé dan rambutnya yang natural. 

3 dari 4 halaman

Disambut Positif oleh Penggemar dan Pengguna Instagram

Melalui video dan diskusi jujurnya, Beyoncé tidak hanya menjelaskan secara langsung tentang rambut alaminya tetapi juga menekankan inklusifitas dan efektivitas lini produk Cécred-nya.

"DIA MENUNJUKKAN RAMBUTNYA, & BERBICARA KEPADA KITA?!?!? 😭😭😭😍😍😍😍," sebut seorang penggemar.

"Aku tahu itu benar Bey 👏🏽 Apa lagi yang bisa mereka katakan sekarang???" sahut penggemar yang lain.

Beyoncé yang memang terkenal dengan fans militan tersebut menambahkan dalam videonya, "Kami membangun komunitas yang selalu saya impikan. Saya bangga dengan bahan-bahannya, saya bangga dengan cara orang-orang merasakannya, saya bangga karena ini tidak hanya satu dimensi, dan untuk berbagai tekstur," jelas Beyonce.

Queen Bey, panggilannya oleh penggemar, menggambarkan proyek ini sebagai proyek yang sangat pribadi dan berakar pada leluhurnya, dia mengatakan, "Rambut adalah garis keturunan kami; ini adalah kisah keluarga kami. Kami sekarang memiliki garis yang berfungsi secara universal."

Beyonce mengunggah sebuah video kriptid pada 20 Februari 2024 yang menampilkan potongan rekaman salon milik ibunya di Houston, Texas. Video tersebut ternyata adalah teaser untuk peluncuran jenama produk rambutnya, Cécred.

4 dari 4 halaman

Luncurkan Cécred Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi sebagai Perempuan Afrika-Amerika

Dikutip dari CNN, Beyonce mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari pengalaman pribadinya yang tumbuh sebagai seorang anak pemilik salon Afrika-Amerika. "Ada kekuatan dalam komunitas, dan saya melihatnya tumbuh sebagai putri seorang pemilik salon," kata Beyoncé kepada Harper’s Bazaar pada 2021.

"Saya mengenal begitu banyak wanita wirausaha yang saya kagumi. Dokter, pemilik bisnis, artis, guru, ibu – mereka semua datang ke salon ibu saya. Saya melihat langsung bagaimana salon bisa menjadi tempat perlindungan bagi perempuan. Saya telah melihat seberapa besar emosi perempuan kulit hitam melekat pada rambut dan kecantikan kita,” katanya kepada majalah tersebut.

Ia juga menuturkan bahwa industri kecantikan tidak selalu memahami emosi yang dibutuhkan oleh perempuan. Beyonce berharap dapat membangun komunitas di mana perempuan dari semua ras dapat berbagi rahasia soal perawatan mereka dan mendukung satu sama lain.

"Saya ingin memberi perempuan ruang untuk merasakan kekuatan mereka sendiri dan menceritakan kisah mereka. Itulah kekuatan," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat