uefau17.com

Erina Gudono Ungkap Produk Kecantikan yang Biasa Digunakannya, Termasuk Moisturizer Andalannya - Lifestyle

, Jakarta - Sebagai publik figur dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), penampilan Erina Gudono sering jadi sorotan. Tak heran bila Erina selalu terlihat cantik di setiap penampilannya. Hal itu membuat warganet penasaran dengan perawatan dan makeup yang dikenakan Erina Gudono.

Dalam setiap penampilannya riasan yang dikenakan juga tidak terlalu tebal. Meski begitu, istri Kaesang Pangarep ini tetap terlihat menawan dan menarik perhatian.

Banyaknya warganet yang penasaran, sepertinya membuat Erina membagikan unggahan tentang produk yang digunakannya. Melalui Instagram Story yang dibuat, Kamis, 18 April 2024, wanita berusia 27 tahun itu men-spill atau membagikan berbagai produk makeup yang biasa dipakai olehnya.

Dalam unggahannya, ia juga menjelaskan berbagai riasan yang digunakan mulai dari cleansing, pelembap, bedak, moisturizer dan lainnya. Namun, rupanya produk makeup yang dipakai Erina ini tidak kaleng-kaleng.

Pasalnya, beberapa produk yang dikenakannya berasal dari brand ternama dengan harga tidak murah. Total harga makeup yang dikenakannya bisa mencapai jutaan rupiah. Namun hal itu dianggap wajar apalagi bagi seorang figur publik seperti Erina yang sering tampil di depan umum dan dituntut harus tampil sempurna.

Apa saja makeup yang biasa dikenakan oleh Erina? Berikut beberapa produk kecantikan miliknya itu.

o Cleansing: Nivea Micellar Water 

o Alis: Benefit Goof Proof .

o Blush: Rare Beauty Liquid Blush 

o Contour: Rare Beauty Contour 

o Foundation: Estee Lauder Double Wear .

o Moisturizing: D’Alba Moisturizer.

o Eyeshadow: Chanel Eyeshadow Les Beiges 

o Primer: Guerlain Parure Gold 24k 

o Lipstik: Chanel Lip Matte

o Concealer: Huda Beauty

o Highlight: Dior Highlighter 

o Bedak: Chanel Loose Powder 

o Mascara: Chanel Le Volume.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Produk Makeup Erina Gudono

Kisaran harga make up yang diunggah Erina berdasarkan berbagai e-commerce maupun laman resmi brand yang dikenakan adalah mulai dari Rp230 ribu sampai Rp1,6 juta. Namun, harga masih bisa berubah berdasarkan e-commerce maupun laman untuk membelinya.

Total harga makeup yang dikenakan Erina itu, jika dijumlah bahkan bisa mencapai belasan juta rupiah. Hanya saja, Erina tidak menjelaskan secara spesifik tentang jenis makeup yang digunakannya.

Yang jelas, wanita asal Yogya ini memakai moisturizer yang merupakan skincare penting untuk menjaga skin barrier dan membuat kulit tetap lembap. Moisturizer juga menjadi kunci makeup bisa menempel dengan baik. Erina pun tak lupa menuliskan produk moisturizer yang digunakannya, yakni d'Alba.

Untuk kisaran harga moisturizer dari d'Alba ini mulai Rp300 ribu sampai Rp700 ribuan. Moisturizer d'Alba masuk dalam kategori premium. Brand asal Korea ini menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi, termasuk ekstrak truffle putih, yang terkenal dengan khasiatnya yang menutrisi kulit.

3 dari 4 halaman

White Truffle Mengatasi Masalah Kulit

Mendengar white truffle atau truffel putih mungkin yang ada dalam bayangan kamu adalah jamur langka yang kerap menjadi hidangan mewah. Namun ternyata, white truffle tak hanya menjadi santapan istimewa, tetapi juga baik untuk mengatasi masalah kulit.

White Truffle adalah jamur langka dengan kualitas tinggi dari Alba yang kaya akan kandungan baik bagi kulit, seperti asam lemak untuk mendukung skin barrier, peptides sebagai anti-aging, serta Vitamin C untuk menjadikan kulit bercahaya, melawan radikal bebas, dan membuat kulit kenyal.

"White truffle mengandung berbagai senyawa bioaktif, termasuk asam lemak, asam amino, vitamin c, dan antioksidan lainnya," kata Joshua Zeichner, MD, dokter kulit bersertifikat dan Direktur Penelitian Kosmetik dan Klinis di Bidang Dermatologi, Rumah Sakit Mount Sinai, dikutip dari Fimela yang mengutip dari Real Simple, 15 Februari 2023.

Saat lebaran Idulfitri 1445 H, Erina menjalankan salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu, 10 April 2024. Ia dan Iriana Jokowi kompak bermukena putih dengan aksen renda di bagian dada.

4 dari 4 halaman

Erina dan Iriana Disebut Mirip

Di sela kegiatan di Masjid Istiqlal Jakarta, Erina Gudono selfie bareng Ibu Negara. Selain itu, Nyonya Kaesang Pangarep juga selfie bareng mertua usai melaksanakan salat Id.

Diunggah bareng sejumlah foto dan video perayaan Idulfitri di Istana Negara, potret langka Iriana Jokowi bareng Erina menyita perhatian warganet. Keduanya disebut mirip.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat berkumpul dengan keluarga semua ya,” tulis Erina lalu menyematkan emotikon tangan menjura dan hati putih. Unggahan di akun Instagram terverifikasi ini panen pujian warganet.

"Malah mirip sama ibu negara memang jodoh sih ya. Met Lebaran ya mbak Erina,” komentar seorang warganet.

Ada pula beberapa warganet yang malah mempertanyakan mengapa Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tak larut dalam tren mode baju shimmer untuk merayakan Lebaran tahun ini.

"Enggak pakai (baju) shimer mas," ujar warganet yang lain. "Mbak Erin enggak ikut pakai shimer?" tanya warganet lainnya. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat