uefau17.com

Deadpool & Wolverine Hadirkan Cassandra Nova Jadi Musuh, Ini 5 yang Perlu Kamu Ketahui - Citizen6

, Jakarta Marvel belum lama ini merilis trailer Deadpool & Wolverine yang sangat dinanti, di mana Ryan Reynolds dan Hugh Jackman mengulangi peran mereka. Deadpool & Wolverine secara resmi menandai pengenalan Deadpool ke Marvel Cinematic Universe. Tapi Deadpool bukan satu-satunya yang melakukan debut MCU. Seperti yang terungkap dalam trailer, penjahat Cassandra Nova, yang diperankan oleh Emma Corrin dari The Crown dengan 'universe' yang dipastikan akan terus berkembang.

1. Siapakah Cassandra Nova?

Cassandra Nova akan menjadi salah satu dari banyak hambatan yang dihadapi kedua sosok itu. Maniak genosida ini adalah ciptaan penulis Grant Morrison dan artis Frank Quitely, yang diperkenalkan selama pertunjukan New X-Men mereka di awal tahun 2000-an.

Pertama kali muncul di New X-Men #114 tahun 2001, sejak saat itu dia muncul beberapa kali. Kehadirannya membuat hidup seperti neraka bagi ras mutan di setiap kejadian.

2. Kisah Asal Cassandra Nova, dan Charles Xavier

Cassandra Nova adalah arketipe penjahat yang teruji dan sejati dalam fiksi - si kembar jahat. Namun dalam imajinasi Grant Morrison, “kembaran jahat” memiliki makna yang lebih gelap. Cassandra adalah apa yang disebut oleh Kekaisaran Shi'ar sebagai Mummudrai.

Mummudrai adalah sesuatu yang diyakini oleh kaum Shi'ar yang dimiliki setiap makhluk hidup di alam semesta, sebuah “bayangan diri” astral tanpa bentuk. Cassandra mulai hidup dalam rahim yang sama dengan Charles Xavier, tetapi tanpa tubuh jasmani.

Dia kemudian menyalin DNA saudara kembarnya dan menjadi saudara kembarnya secara fisik, dan berusaha mencekik saudara laki-lakinya di dalam rahim dengan tali pusar ibu mereka. Namun janin Charles menggunakan kekuatannya untuk pertama kalinya dengan ledakan psikis, yang menyebabkan dia lahir mati.

Namun, esensi Mummudrai bertahan sebagai “materi seluler yang kacau”. Gumpalan sel tersebut menempel di dinding saluran pembuangan selama bertahun-tahun, perlahan-lahan menumbuhkan kembali bentuk fisiknya, membangun kembali dirinya sendiri, dan meniru sifat-sifat manusia.

Satu hal yang memicu makhluk jahat ini, dan itu adalah balas dendam pada saudara kembarnya Charles Xavier, dan semua yang dia sayangi. Terutama mimpinya untuk hidup berdampingan dengan mutan dan manusia. Setelah dewasa, Cassandra mengaktifkan Sentinel Master Mold, yang melepaskan robot pemburu Homo-superior ke negara mutan Genosha. Di sana, ia membunuh 16 juta mutan dalam satu gerakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Cassandra Nova dan X-Men

Setelah genosida Genoshan, Cassandra melawan X-Men, dan mereka mengira mereka mengalahkannya. Sebenarnya, dia bertukar pikiran dengan kakaknya Charles Xavier, dan ketika dia berada di dalam tubuhnya, dia membiarkannya ditembak dan sepertinya dibunuh.

Setelah berbulan-bulan menyamar sebagai Charles dan menciptakan kekacauan, akhirnya Xavier mendapatkan kembali kendali atas tubuh lamanya, berkat Jean Gray yang menyimpan potongan-potongan jiwanya di setiap pikiran di Bumi, dan kemudian mengembalikannya ke tubuh aslinya, memaksa Cassandra Nova keluar. Esensi Cassandra kemudian memasuki tubuh yang baru diciptakan dengan otak sintetis, kini terkunci dalam program yang berulang sepanjang masa. Atau begitulah yang mereka pikirkan.

Cassandra Nova pernah dianggap telah dibebaskan dari penjara mentalnya beberapa tahun kemudian di Astonishing X-Men, namun ternyata dia adalah proyeksi mental dari Emma Frost. Akhirnya, dia lolos dari penjara dengan melompat dari satu tubuh inang ke tubuh inang lainnya. Setelah bebas, dia menggunakan teknologi Sentinel yang ditanamkan pada manusia dasar untuk membunuh mutan.

Manusia dengan teknologi Sentinel di dalamnya akan menjadi sangat marah saat melihat mutan. Jean Gray akhirnya menggunakan kemampuan psioniknya yang besar untuk memasuki pikirannya dan menggagalkan rencananya. Dia melakukan ini dengan membuatnya merasakan empati manusia untuk pertama kalinya, yang menyebabkan dia menyerah.

 

3 dari 4 halaman

4. Kekuatan Cassandra Nova

Cassandra Nova adalah salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi X-Men. Sebagai seorang Mummudrai, dia meniru semua kekuatan Charles Xavier, termasuk telepati, tetapi juga semua kekuatan mutan terpendamnya. Kekuatan yang tidak aktif dalam DNA-nya.

Cassandra dapat melakukan hal-hal yang tidak pernah bisa dia lakukan, seperti telekinesis, serta melakukan fase melalui materi padat. Dia memiliki kemampuan regeneratif yang sebanding dengan Wolverine. Dia bahkan dapat mengembangkan mutan laten ke potensi sebenarnya dengan sebuah pikiran.

 

4 dari 4 halaman

5. Emma Corrin Memainkan Cassandra Nova di Deadpool & Wolverine

Lalu peran apa yang akan dimainkan Cassandra Nova di Deadpool & Wolverine? Sejujurnya itu tergantung pada seberapa banyak asal komiknya yang dianut dalam film ini. Dia bisa saja menjadi kembaran jahat Charles Xavier, tanpa sifat doppelganger kosmik.

Cassandra Nova bahkan mungkin merupakan versi alt-universe dari Charles sendiri, sesuai dengan aspek multiverse film tersebut. Dia jelas tidak terlihat cacat seperti di komik. Kita tahu banyak aksi dalam film ini terjadi di Void, realitas garis waktu yang dipangkas yang menjadi tempat sampah TVA untuk dunia yang dihapus.

Mungkin dia menggunakan kekuatan psioniknya yang besar untuk menjadikan dirinya sebagai penguasa Void setelah diasingkan di sana? Jika TVA tidak lagi memangkas jadwal setelah peristiwa Loki musim 2, mungkin sudah matang bagi seseorang untuk mengambil alih.

Dia berjalan keluar dari tengkorak Ant-Man, dikelilingi oleh apa yang tampak seperti antek-anteknya. Ini menunjukkan bahwa dia memerintah di tempat terpencil ini. Dia jelas memiliki semua kekuatan psikisnya yang utuh, karena dia mampu mengendalikan Wolverine seperti boneka. Dia tentu saja memiliki tingkat kekuatan untuk menjadi "Big Bad" dalam film tersebut, dan masih banyak lagi. Kita lihat saja saat Deadpool & Wolverine tayang di bulan Juli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat