uefau17.com

Profil dan Fakta Menarik Armand Wahyudi Hartono, Anak Orang Terkaya di Indonesia hingga Pernah Cuan Miliaran Rupiah dari Dividen Saham - Citizen6

, Jakarta Armand Wahyudi Hartono, merupakan putra mahkota keluarga pemilik Grup Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Ia adalah putra dari Robert Budi Hartono, pemilik BCA dan cucu dari Oei Wie Gwan, founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono.

Meskipun menjadi anak salah satu orang terkaya di Indonesia, Armand dikenal dengan gaya hidup yang sederhana. Tak hanya itu, Armand Wahyudi Hartono juga diketahui menjadi salah satu individu yang turut meraup cuan miliaran rupiah usai pembagian dividen PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA). 

Penasaran dengan bagaimana sosok Armand Wahyudi Hartono? Berikut profil dan fakta menarik Armand Wahyudi Hartono dirangkum Selasa (23/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil Singkat Armand Wahyudi Hartono

Armand Wahyudi Hartono lahir pada tanggal 20 Mei 1975 di Semarang, Jawa Tengah. Ia mengawali studinya di California State University, meraih gelar sarjana dalam teknologi kelistrikan pada tahun 1996. Kemudian, ia memperdalam ilmu dengan meraih gelar Master of Science dalam bidang Engineering Economic-System and Operation Research dari Stanford University pada tahun 1997.

Saat ini, Armand Wahyudi Hartono menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur di PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Posisi tersebut ia peroleh setelah terpilih dalam RUPS Tahunan 2016 dengan masa jabatan lima tahun, dan keputusan ini mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 21 Juni 2016.

3 dari 11 halaman

Anak Orang Terkaya di Indonesia

Armand diketahui merupakan salah satu putra dari Robert Budi Hartono, salah seorang pengusaha terkaya di Indonesia dan juga pemilik salah satu bank swasta terbesar, yakni Bank Central Asia (BCA), yang memiliki kekayaan hingga US$26,8 miliar atau setara dengan Rp 393 triliun.

Ia juga merupakan keponakan dari Michael Bambang Hartono yang merupakan founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono menyusul menjadi orang terkaya kedua, dengan harta kekayaan senilai US$25,6 miliar atau setara dengan Rp 367,5 triliun.

4 dari 11 halaman

Dikenal dengan Gaya Hidup Sederhana

Meskipun menjadi anak salah satu orang terkaya di Indonesia, Armand dikenal dengan gaya hidup yang sederhana. Wakil Presiden Direktur BCA itu pernah menjadi sorotan publik karena mengunggah sepatunya yang jebol di media sosial beberapa waktu silam.

"Prepare for anything. Apapun bisa terjadi, sepatu tua tiba2 sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulis Armand Hartono di akun Instagram-nya.

5 dari 11 halaman

Jadi Ketua Umum AEI

Armand Wahyudi Hartono, alias Armand Hartono, resmi terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) pada periode 2023-2026. Ia terpilih setelah AEI melaksanakan Musyawarah Anggota pada Kamis (14/9/2023) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

6 dari 11 halaman

Pernah Raup Cuan Miliaran Rupiah dari Dividen Saham

Berdasarkan keterbukaan informasi, BCA menjadwalkan untuk melakukan pembayaran dividen tunai tahun buku 2023 kepada para pemegang saham BBCA yang berhak pada Kamis (4/4/2024). Diketahui Armand pun turut meraup cuan miliaran usai pembagian dividen PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) tersebut.

Dengan pembagian dividen ini, Armand yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur BCA dan menggenggam kepemilikan saham atas nama pribadi sebesar 4,26 juta lembar, mendapat guyuran dividen senilai Rp1,15 miliar. 

7 dari 11 halaman

Armand BCA Anak Siapa?

Meskipun bergelimang harta kekayaan dan kejayaan, Armand memiliki sikap yang down to earth atau membumi. Armand merupakan putra dari Robert Budi Hartono, pemilik BCA dan cucu dari Oei Wie Gwan, founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono.

8 dari 11 halaman

Siapa Anak Robert Hartono?

Armand Hartono adalah anak konglomerat BCA dan Djarum, Robert Budi Hartono, orang terkaya RI. Meski terlahir dari keluarga kaya raya, Armand ternyata punya kehidupan yang sangat sederhana. Kisah Armand Hartono melakban sepatu jebol pun pernah viral.

9 dari 11 halaman

Anak Hartono Ada Berapa?

Robert Budi Hartono diketahui memiliki tiga anak, salah satunya Armand Hartono. Sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, kehidupan mereka sempat disorot. Hal itu lantaran Hartono bersaudara dikenal sebagai pribadi yang sederhana.

10 dari 11 halaman

Robert Budi Hartono Orang Terkaya di Dunia Nomor Berapa?

Robert Budi Hartono menempati posisi teratas dengan kekayaan mencapai US$26,6 miliar atau setara Rp 395,14 triliun (asumsi kurs Rp 14.855/US$). Harta itu juga menjadikannya orang terkaya ke-55 sedunia. Kemudian kakaknya, Michael Hartono, berada di posisi kedua dengan kekayaan US$25,4 miliar.

11 dari 11 halaman

Siapa Itu Keluarga Hartono?

Hartono bersaudara merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Mengutip Indonesia 50's Richest versi Forbes, kekayaan dua kakak beradik, Robert Budi Hartono dan Michael Hartono, itu masih menempati nomor satu di Tanah Air.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat