uefau17.com

Ragam Gaya Tata Cahyani Mantan Istri Tommy Soeharto Berkebaya, Terbaru Foto Bareng Keluarga Cendana - Lifestyle

, Jakarta - Pernikahan Tata Cahyani dan Tommy Soeharto memang sudah kandas pada 2006, namun hubungan baik dengan keluarga Cendana sepertinya tetap dijaga. Kekompakan mereka terutama terlihat beberapa waktu terakhir, termasuk di perayaan Hari Kartini, akhir pekan kemarin.

Di sederet foto yang diunggah ke akun Instagram-nya, Minggu, 21 April 2024, perempuan berusia 49 tahun ini terlihat akrab dengan mantan kakak iparnya, Titiek Soeharto. Ia bahkan dipotret bersebelahan dengan keponakannya, Didit Hediprasetyo, yang merupakan putra Prabowo.

"Kartini-Kartiniku. Walau Raden Adjeng Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya terus hidup dalam diri setiap wanita Indonesia. #harikartini 21 April," tulisnya sebagai keterangan unggahan. Menyanggul rambutnya secara tradisional, Tata tampil mengenakan kebaya kutubaru beludru hitam yang kontras dengan selendang merah muda yang disampirkan.

Tampilan itu dikombinasikan dengan angkin jumputan merah dan kain batik yang dijadikan bawahan. Sebagai aksesori, ia memakai cincin, serta sepasang anting emas yang serasi dengan bros yang tersemat di bagian dada. Itu tentu bukan satu-satunya gaya berkebaya yang dibagikan Tata di akun media sosialnya. Berikut beberapa di antaranya:

 

1. Kebaya Kuning Cerah

Membiarkan rambut panjangnya tergerai, Tata Cahyani sempat berbagi potret pakai kebaya kuning cerah pada 9 Juli 2021. Bahan atasan transparan itu membuat inner hitamnya terlihat jelas. Atasan tersebut dipadukan dengan selendang oranye yang diikatkan di pinggang dan kain tenun motif dengan warna dasar tidak kalah mencolok.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kebaya Brokat

Tidak melulu cerah, Tata Cahyani juga memperlihatkan tampilan memakai kebaya brokat putih yang dipadukan dengan selendang merah muda yang dilengkapi aksen bunga kuning yang manis. Rambut panjang bergelombangnya ditata menumpuk di satu sisi, memperlihatkan anting mutiara berdesain klasik secara jelas.

"Talking to the moooooonnn 🌕✨🎶 what would you say ?🌑 21.09.21," tulisnya sebagai keterangan unggahan yang dibagikan pada 23 September 2024.

3. Kebaya Kutubaru

Masih memakai kebaya kutubaru bermaterial brokat, namun alih-alih warna netral, Tata berbagi gaya memakai kebaya mint yang cerah. Atasan itu dipakai dengan bros emas, selendang hijau muda, dan bawahan kain batik didominasi warna gelap. Tidak ketinggalan, ia juga memakai angkin jumputan sebagai pelengkap penampilan, serta menata rambutnya dalam sanggul besar.

Keterangan unggahan pada 20 Juni 2023 itu berbunyi, "Dewasa. Itu tidak selalu seiring bertambahnya usia. Faktanya itu lebih dalam dari usia. Ini tentang cara Anda melihat dan memahami sesuatu. Cara Anda memperlakukan orang lain. Cara Anda berkomunikasi. Cara Anda bereaksi. Hal-hal yang Anda hargai. Hal-hal yang Anda hibur."

"Cara Anda mewakili diri sendiri dan orang lain sebagai orang dewasa. Semua orang bertambah tua, namun tidak semua orang jadi dewasa 🍪🥛," tandasnya.

3 dari 4 halaman

4. Kebaya Kartini

Penampilan ayu dengan kebaya juga diperlihatkan Tata Cahyani di sebuah unggahan yang dibagikan pada 29 April 2018. Saat itu, ia memakai kebaya kartini berwarna kuning lembut yang dipadukan dengan ragam aksesori serba perak, mulai dari sepasang anting menjuntai sampai bros.

Ia menyanggul rambutnya, sementara bagian depannya disasak tidak terlalu tinggi. Riasannya tidak terlalu heboh, dengan alis tipis dan tampilan keseluruhan yang memberi nuansa segar dengan memanfaatkan palet merah muda.

5. Kebaya Modern

Tata kedapatan memakai kebaya modern saat menghadiri acara pernikahan di hotel bintang lima di Jakarta. Di kesempatan itu, ia memakai kebaya kreasi berwarna biru dalam meterial brokat yang dipadankan dengan selendang dan bawahan kain songket yang memberi kesan mewah, sekaligus elegan.

Mengimbangi warna kebaya yang cukup mencolok, Tata hanya memulas makeup bernuansa nude yang dipadukan dengan tatanan rambut tidak terlalu formal. Rambutnya tetap disanggul, namun dalam gaya messy bun.

4 dari 4 halaman

Tampil Awet Muda

Di sejumah komentar yang dibubuhkan warganet, tidak sedikit yang memuji tampilan awet muda Tata Cahyani. Di akun Instagram-nya, ia terlihat konsisten berolahraga dan menjaga pola hidup sehat. Di samping, ia memang merawat kulit wajahnya secara teratur.

"Tidak ada yang bisa menghindari penuaan, tapi Anda dapat mencegah penuaan lebih cepat dengan merawat kulit dengan baik," tulisnya dalam unggahan pada Juli 2019 di akun Instagram pribadi.

Ia juga menyampaikan bahwa ia diberkahi gen baik dari sang nenek yang memiliki kulit yang menakjubkan. Neneknya bahkan mewariskan pentingnya perawatan kulit sehari-hari. "Memberi Anda sedikit rahasia 'Gen Baik' yang saya gunakan baru-baru ini selama sebulan. Anda yang bertanya tentang night oil yang saya gunakan Anda bisa mengatakan, retinol adalah sahabat baru wanita," tambahnya.

Tata turut membagi produk perawatan wajah yang ia gunakan dari brand skincare Sunday Riley. Rangkaiannya terdiri dari sleeping night oil, serum retinol, dan lactic acid treatment.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat