uefau17.com

Tantang Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23, STY Sebut Timnas Indonesia Punya Keuntungan - Bola

, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai skuad racikannya punya sedikit keuntungan jelang menantang Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, Garuda Muda belum lama ini memang sukses membuat sejarah di panggung Asia. Meski hanya berstatus sebagai debutan, Rizky Ridho dan kawan-kawan berhasil tembus hingga fase knock-out AFC Asian Cup U-23.

Timnas Indonesia U-23 menyabet predikat runner-up grup A setelah memetik dua kemenangan atas Australia dan Yordania. Hasil ini membuat Garuda Muda harus bersua dengan Korea Selatan di 8 besar, lantaran tim negeri ginseng finis sebagai juara grup B.

Terlepas dari tingginya tantangan yang bakal dihadapi, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menganggap anak-anak asuhnya sudah mengantongi sedikit keuntungan dibanding Korea Selatan.

Garuda Muda mendapat lebih banyak waktu istirahat dibanding calon lawannya. Belum lagi, STY sudah cukup familiar dengan permainan Taeguk Warriors lantaran pernah bertugas di timnas senior Korea Selatan.

"Sebenarnya (perasaan saya) lebih tenang karena kita lebih banyak istirahat satu hari dibanding lawan nanti. Apalagi saya benar-benar tahu sekali lawannya nanti seperti apa," ucap Shin Tae-yong dalam keterangannya jelang laga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia U-23 Kembali Diperkuat Nathan Tjoe-A-On

Adapun Timnas Indonesia U-23 berpotensi menurunkan kekuatan terbaik saat meladeni Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda saat ini tak memiliki kendala dari segi skuad, dengan beknya Nathan Tjoe-A-On sudah dipastikan bisa memperkuat lagi Timnas Indonesia dalam gelaran sepak bola level Asia.

Seperti diketahui, penggawa Swansea City yang dipinjamkan ke SC Heerenveen itu sebelumnya dipanggil pulang ke klub usai mengantar Merah Putih tembus ke 8 besar. Lobi awal PSSI dengan tim Belanda memang mensyaratkan Nathan meninggalkan Timnas Indonesia U-23 usai merebut tiket perempat final.

Beruntung, upaya lanjutan yang dilakukan federasi sepak bola Tanah Air berhasil mebuat SC Heerenveen luluh. Nathan Tjoe-A-On diizinkan kembali menunaikan tugas internasional bersama Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kamis, 25 April 2024

21.00 WIB: Qatar vs Jepang

Jumat, 26 April 2024

00.30 WIB: Korea Selatan vs Indonesia

21.00 WIB: Uzbekistan vs Arab Saudi

Sabtu, 27 April 2024

00.30 WIB: Irak vs Vietnam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat