uefau17.com

Lumat Prawira, Pelita Jaya Pastikan Tiket ke Babak Utama BCL Asia 2024 - Bola

, Jakarta- Pelita Jaya Jakarta memastikan diri lolos ke babak utama Basketball Champions League Asia 2024. PJ melaju usai mencukur Prawira Bandung 88-67 pada laga kedua Kualifikasi BCL Asia 2024 putaran dua yang berlangsung di Britama Arena, Rabu (24/4/2024) malam WIB.

Dengan kemenangan atas Prawira, Pelita Jaya memimpin klasemen dengan selalu menang di dua laga putaran kedua Kualifikasi BCL Asia 2024. Meski masih tersisa satu laga lagi, Pelita Jaya sudah mengamankan satu tiket. Sedangkan Prawira harus melakoni laga hidup-mati dengan NS Matrix Deers untuk meraih satu tiket tersisa.

Pelita Jaya tampil sangat baik di kuarter pertama. Akurasi tembakan tiga angka mereka sangat baik dan merata. JaQuori Mclaughlin, KJ McDaniels, Agassi Goantara hingga Reza Guntara bergantian menghujani ring Prawira dengan tembakan tiga angka.

Defense Pelita Jaya juga ciamik. Prawira kesulitan mencetak poin. PJ menutup kuarter pertama dengan keunggulan telak 29-11 setelah McDaniels melakukan alley-oop.

Di kuarter dua, Prawira membaik permainannya. Tembakan tiga angka Prawira mulai hidup terutama setelah masuknya Indra Muhammad dan Jacob Lobbu. Indra melesakkan empat tembakan tiga angka di kuarter dua ini. Lobbu membuat satu three point.

Namun Pelita Jaya tetap ciamik dalam offense dimotori oleh Justin Brownlee. Kuarter kedua berakhir sama kuat 22-22. Pelita Jaya mempertahankan keunggulan 18 angka saat jeda paruh pertama.

Di kuarter tiga, Pelita Jaya mampu menjaga keunggulan atas Prawira. Mereka tak memberikan sedikit angin bagi Prawira untuk mengejar. Pelita Jaya malah bisa memperlebar keunggulan menjadi 19 poin di akhir kuarter tiga.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Pelita Jaya

Pelita Jaya sempat menurun permainannya di awal kuarter empat. Selama empat menit pertama PJ cuma bisa membuat satu angka lewat lemparan bebas Prastawa.

Namun Prawira juga tak bisa memangkas terlalu banyak. Mereka cuma membuat lima angka di empat menit awal.

Pelita Jaya kemudian menemukan kembali akurasi tembakan setelah kuarter empat berjalan lima menit lebih. PJ malah bisa semakin menjauh dan menyudahi pertandingan dengan selisih 21 angka.

McDaniels menjadi bintang lapangan dengan raihan double-double dahsyat 15 poin dan 17 rebound. Pencetak angka terbanyak adalah Jaquori dengan 24 poin. Pemain lokal Reza Guntara menyumbang 13 poin.

Di kubu Prawira, Francis finis dengan 16 poin, disusul Indra dengan 12 angka. Lobbu juga bermain gemilang dengan raihan 11 poin.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat