uefau17.com

Start Bagus Wakil Indonesia di Basketball Champions League Asia Putaran 2 - Bola

, Jakarta- Dua wakil Indonesia di Basketball Champions League Asia 2024 putaran dua melakukan start bagus. Pelita Jaya Jakarta dan Prawira Bandung sama-sama menang pada laga hari pertama yang digelar di Britama Arena, Selasa (23/4/2024).

Menghadapi NS Matrix Deers, Pelita Jaya tampil begitu dominan sejak awal pertandingan dan menang telak 94-79. Andakara Prastawa dan kawan-kawan tidak pernah tertinggal sepanjang pertandingan.

Kunci kemenangan PJ ada pada start gemilang. Tim asuhan Johannis Winar itu unggul jauh 27-16 di kuarter pertama. Deers cuma bisa memangkas satu poin di kuarter kedua.

Pelita Jaya tak memberi kesempatan Deers bangkit. Mereka kembali unggul 11 poin di akhir kuarter tiga. PJ malah makin memperlebar jarak di kuarter terakhir setelah unggul 23-19.

Dua pemain asing Pelita Jaya JaQuori Mc Laughlin dan KJ McDaniels tampil gemilang di laga ini. McDaniels menghasilkan finis dengan 24 angka. Sedangkan JaQouri membuat 21 poin dan enam assists.

Dari jajaran pemain lokal, Prastawa juga berkontribusi bagus. Eks pemain Aspac ini mampu menghasilkan 16 poin dengan empat kali tembakan tiga angka.

Pelita Jaya pun masih mempertahankan rekor tak terkalahkan di BCL Asia 2024. Sejak putaran pertama, Pelita Jaya selalu menang di empat pertandingan yang dilakoni.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prawira Nyaris Tersandung Lawan Eastern Hong Kong

Sukses Pelita Jaya juga diikut Prawira. Tim asuhan David Singleton itu menang susah payah atas Hongkong Eastern dengan 53-50 di Britama Arena Kelapa Gading.

Prawira nyaris kalah setelah pemain andalannya Brandone Francis diusir wasit akibat menyikut pemain lawan di awal kuarter tiga. Sebelum Francis keluar, Prawira sebenarnya cukup dominan. Mereka unggul tujuh poin di paruh pertama pertandingan.

Keluarnya Francis dimanfaatkan dengan baik oleh Eastern perlahan bisa mengejar dan berbalik unggul enam poin di akhir kuarter tiga. Eastern unggul telak di kuarter tiga dengan 18-5.

Beruntung Prawira bisa bangkit di kuarter empat dimotori Yudha Saputera dan James Gist meski akurasi tembakan tidak terlalu bagus. Free throw Yudha mengunci kemenangan Prawira atas Eastern.

Antonio Hester jadi penyumbang angka terbanyak Prawira dengan 19 poin. Yudha sendiri finis dengan tujuh angka.

Pada hari kedua BCL Asia 2024 putaran dua, Pelita Jaya dan Prawira akan saling berhadapan pada pukul 20.00 WIB besok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat