uefau17.com

Hasil BCL Asia 2024: Pelita Jaya Masih Sempurna, Prawira Kalah dari Wakil Hong Kong. - Bola

, Jakarta- Dua klub Indonesia yang bertarung di Basketball Champions League (Asia) 2024 putaran pertama di Mongolia mengalami nasib berbeda pada laga keduanya, Kamis (4/4/2024). Pelita Jaya Jakarta kembali meraih kemenangan. Sedangkan Prawira Bandung kalah.

Menghadapi wakil tuan rumah Ulaanbaatar Xac Broncos di UG Arena, Pelita Jaya menang 89-83 lewat pertandingan yang berjalan begitu sengit dan ketat.

Pelita Jaya memulai laga kedua di BCL Asia 2024 dengan kurang baik. Tim asuhan Johanis Winar itu tertinggal 25-22 pada kuarter pertama.

Di kuarter dua permainan Pelita Jaya membaik. Aksi Brandon Jawato dan Justin Brownlee membuat PJ berbalik unggul setengah bola di awal kuarter dua. Namun Broncos bisa segera kembali memimpin.

Pelita Jaya baru bisa menyalip dan unggul dengan nyaman di akhir kuarter dua berkat aksi menawan Andakara Prastawa. Point guard andalan Indonesia itu melesakkan 11 poin di tiga menit akhir kuarter dua. Pelita Jaya menutup paruh pertama dengan unggul 45-42.

Di kuarter tiga, Broncos yang menguasai keadaan. Dimotori Azbayar Altangerel, Broncos unggul 23-18 sehingga berbalik memimpin satu bola saat kuarter tiga berakhir.

Pelita Jaya bisa menemukan kembali permainan terbaiknya di kuarter terakhir. Trio JaQuori McLaughlin, Brownlee dan Brandon Jawato menjadi kunci kebangkitan Pelita Jaya dengan sumbangan poin-poinnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brownlee dan Prastawa Bersinar

Tembakan tiga angka Jaqouri membuat Pelita Jaya ungguk jauh 78-69 saat laga tersisa enam menit 30 detik. Brancos sempat mengejar menjadi tertinggal empat poin saja. Namun jump shot Brownlee mengakhiri perlawanan tuan rumah.

Brownlee jadi bintang kemenangan PJ dengan double-double dahsyat (26 poin dan 12 rebound) ditambah enam assists. Prastawa menyusul dengan 17 poin. Sedangkan Jawato dan Jaqouri finis dengan 15 angka.

3 dari 3 halaman

Prawira Bandung Kalah

Sementara itu di laga sebelumnya Prawira Bandung tak kuasa menahan Hong Kong Eastern. Juara IBL 2023 itu kalah 74-79.

Kekalahan Prawira ini tak lepas dari start buruk pasukan David Singleton. Mereka terpuruk di dua kuarter awal. Eastern bisa unggul 11 poin saat jeda pertandingan.

Prawira bangkit di paruh kedua terutama di kuarter empat. Namun sudah terlambat. Meski merebut kuarter empat 21-15, Prawira tetap tak bisa mengejar Eastern sehingga harus menelan kekalahan pertama dari dua laga di BCL Asia 2024.

Dengan hasil-hasil ini, Pelita Jaya memimpin klasemen Grup B dengan poin empat setelah selalu menang di dua laga awal. Pelita Jaya dipastikan lolos ke round dua di Jakarta karena di laga terakhir cuma melawan Adroit Club yang selalu kalah di dua laga awal.

Sedangkan Prawira tertahan di posisi dua klasemen Grup A. Prawira akan menjalani laga hidup-mati dengan NS Matrix Deers yang juga sama-sama memetik poin tiga. Keduanya akan memperebutkan posisi dua dan tiga.

Hanya juara grup lolos langsung ke round 2. Sedangkan peringkat dua dan tiga harus menjalani semacam play-off. Peringat dua Grup A bertemu peringkat tiga Grup B, demikian sebaliknya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat