uefau17.com

Kapten Timnas Indonesia Beber Respon Skuad usai Nathan Tjoe-A-On Kembali Ikut Piala Asia U-23 2024 - Bola

, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia Rizky Ridho membeberkan respons rekan-rekannya usai SC Heerenveen sepakat melepas Nathan Tjoe-A-On jelang laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, bek berusia 22 tahun sempat dikhawatirkan tak bisa memperkuat Garuda Muda di fase knock-out itu lantaran klub Eredivisie semula hanya memberi dia izin bertanding sepanjang fase penyisihan grup.

PSSI selaku federasi sepak bola Tanah Air sebelumnya mengonfirmasi hasil hasil awal pihaknya dengan SC Heerenveen memang mensyaratkan Nathan Tjoe-A-On kembali ke Belanda setelah membantu Timnas Indonesia U-23 mengamankan tiket perempat final.

Pemain pinjaman Swansea City ini bahkan sudah bertolak menuju Belanda tak lama setelah Merah Putih membuat sejarah melaju ke 8 besar. Akan tetapi, lobi lanjutan PSSI sukses membuat Heerenveen luluh dan melepas Nathan kembali ke Timnas Indonesia U-23.

Rizky Ridho yang menyandang status kapten Garuda Muda pun mengungkap rekan-rekannya merasa gembira dengan kembalinya Nathan Tjoe-A-On. Hal itu lantaran pemain kelahiran 2001 dianggap memberi dampak bagus buat tim.

"Tentunya semua senang atas kabar dari Nathan. Dia kirim pesan di grup (Timnas Indonesia U-23), see you tomorow, dan teman-teman jawab dengan senyum. Tentunya itu bagus untuk kita," ucap dia dalam konferensi pers jelang laga kontra Korea Selatan, Rabu (24/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Rizky Ridho dan Timnas Indonesia U-23

Terlepas dari persoalan kembalinya Nathan Tjoe-A-On, Rizky Ridho mengungkap ia dan rekan-rekannya bakal siap bekerja keras di babak perempat final Piala Asia U-23.

Pasalnya, pertarungan melawan Korea Selatan merupakan momen krusial yang bisa membuka kesempatan Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Olimpiade 2024 Paris.

"Kami tahu besok (duel lawan Korea) merupakan pertandingan besar. Apabila menang, kami dapat 50 persen tiket Olimpiade," ungkap Rizky Ridho.

"Kami akan bekerja keras untuk pertandingan besok. Kami belum puas hanya bisa sampai perempat final dan fokus masuk ke Olimpiade. Satu tim sama. Tidak ada tekanan yang dirasakan pemain, semua enjoy," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Kamis, 25 April 2024

21.00 WIB: Qatar vs Jepang

 

Jumat, 26 April 2024

00.30 WIB: Korea Selatan vs Indonesia

21.00 WIB: Uzbekistan vs Arab Saudi

 

Sabtu, 27 April 2024

00.30 WIB: Irak vs Vietnam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat