uefau17.com

PLN Mobile Proliga 2024, Ketum PBVSI: Ini Kasta Tertinggi Bola Voli di Indonesia - Bola

, Jakarta PLN Mobile Proliga 2024 akan digelar kembali pada 25 April-21 Juli 2024. Kompetisi bola voli paling akbar itu bakal mendatangkan para pemain andal. Berkaitan dengan kompetisi tersebut, ternyata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo ikut menyampaikan pendapatnya.

"Proliga ini adalah tahun yang ke-22 jadi umurnya sudah cukup panjang, sudah dewasa, dan gelaran proliga ini adalah kasta tertinggi di perbolavolian di Indonesia. Ini adalah kompetisi tertinggi dan selalu ditunggu oleh masyarakat dan penggemar voli di Tanah Air," kata Imam dalam konferensi pers PLN Mobile Proliga 2024, di Studio 8 SCTV, Jakarta, Senin (22/4).

PBVSI, Imam melanjutkan, terus memantau perkembangan PLN Mobile Proliga dari tahun ke tahun. Pada gelaran tahun ini, pihaknya dengan bangga memperkenalkan 7 tim putra dan 7 tim putri yang bakal berlaga di lapangan PLN Mobile Proliga 2024.

Tim Putra ada LaVani Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Palembang Bank Sumsel Babel, Kudus Sukun Badak, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax. Kemudian ada satu peserta baru, yaitu Jakarta Garuda Jaya. Untuk Tim Voli Putri yang berlaga antara lain Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Electric PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.

Imam berpendapat, dua pendatang baru, yaitu tim Jakarta Garuda Jaya dan Jakarta Livin Mandiri bakal membawa nuansa berbeda. Itu karena ada wajah-wajah baru dengan talenta luar biasa dan semangat baru.

"Para pemainnya under 20, pemain muda ada yang usianya 14, 15, dan 17 tahun. Mereka akan mencoba bermain di kasta tertinggi perbolavolian di Indonesia. Jadi ini memang luar biasa, di samping pemain senior yang sudah pernah bermain di event nasional maupun internasional, nanti mereka yang masih muda ini akan mencoba bertanding dengan para seniornya. Ini adalah nuansa baru di PLN Mobile Proliga 2024," ujar Imam.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto pun mengaku bangga karena atas keterlibatan skuad muda di PLN Mobile Proliga 2024. Dengan adanya keikutsertaan para pemain muda, artinya PLN Mobile Proliga 2024 menjadi wadah yang tepat untuk mengasah skill.

"PLN Mobile Proliga 2024 ini adalah kawah candradimuka sebagai kapasitas bagi tim yang akan bertanding agar lebih bagus lagi, untuk menghadapi tantangan di tingkat global. Kami juga ingin memunculkan talenta yang luar biasa, dengan pertandingan ini bisa menjadi ajang pelatihan, penggemblengan skill karena banyak pemain muda yang akan melawan pemain senior. Jadi akan muncul talenta berbakat yang bisa berkancah di level yang lebih tinggi," kata Gregorius.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Mobile Proliga 2024 Disiarkan di Emtek Group

Pembukaan PLN Mobile Proliga 2024 akan digelar di Yogyakarta pada 25 April 2024. Para pencinta voli dan pendukung tim Jakarta Lavani yang menjadi tuan rumah pekan pertama PLN Mobile Proliga 2024 bisa datang langsung ke GOR Amongrogo.

"Tiket offline ini rata-rata dijual Rp100-200 ribu yang terbagi jadi tiga kelas, yaitu Reguler, Kelas 1, dan VVIP," ujar Reginald C. Nelwan, selaku Ketua Bidang Kompetisi PBVSI.

Nah, kabar baiknya, buat kamu yang mau ikut memeriahkan PLN Mobile Proliga 2024, tapi nggak datang langsung ke lokasi acara, tetap bisa menontonnya melalui channel milik Emtek Group. PLN Mobile Proliga 2024 bakal ditayangkan di MOJI, Vidio.com, dan Nex Parabola.

MOJI adalah televisi nasional yang konsisten menghadirkan tayangan olahraga bergengsi untuk masyarakat di lebih dari 59 kota di Indonesia. Untuk PLN Mobile Proliga 2024, MOJI mengupayakan menayangkan pertandingan secara live.

"Jika pun ada tayangan yang bertabrakan dengan tayangan lain, jangan khawatir karena kami akan ada re-run atau tayangan ulang," kata David Setiawan selaku Direktur MOJI.

Selain itu, PLN Mobile Proliga 2024 secara eksklusif juga ditayangkan di platform OTT (Vidio). Senior Vice President Programming, Sports & Licensing Content Vidio, Eva Stephanie Kurnia mengatakan bahwa Vidio menjadi official broadcaster PLN Mobile Proliga sejak dua tahun berturut-turut.

Buat kamu yang merasa 'die hard' voli juga bisa berlangganan Voli TV yang bekerja sama dengan Nex Parabola. Head of Sports Business Emtek Group, CEO of Nex Parabola, Hendy Lim mengatakan kalau Nex bergerak di sektor TV Satelit yang secara konsisten, selama tiga tahun berturut-turut menyiarkan PLN Mobile Proliga.

"Kami siarkan secara live dengan kualitas HD untuk penggemar voli yang tersebar di 17 ribu pulau di Indonesia, khususnya di kota kedua dan kota pinggiran yang tidak terjangkau oleh TV Digital dan Internet. Untuk harga berlangganannya pun cukup terjangkau, hanya Rp199 ribu untuk sekali bayar, bisa langsung menikmati satu musim PLN Mobile Proliga 2024, termasuk juga NVL (Mei-Juli 2024), dan AVC U20 (Juli 2024)."

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat