uefau17.com

PLN Mobile Proliga 2024 Segera Bergulir, PBVSI Ingin Gelar Laga Final di Indonesia Arena - Bola

, Jakarta Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengungkap rencana pihaknya menggelar laga final PLN Mobile Proliga 2024 di Indonesia Arena, Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada 20-21 Juli 2024.

Seperti diketahui, ajang voli kasta tertinggi Tanah Air memang segera bergulir mulai 25 April mendatang. Sebanyak 9 kota ditunjuk sebagai lokasi kompetisi.

Yogyakarta, Semarang, Palembang, Gresik, Bandung, Malang, dan Pontianak kebagian menghelat putaran 1 dan 2 reguler. Babak final four selanjutnya akan digulirkan di Kediri serta Solo, sementara grand final masih tentatif dilaksanakan di satu dari dua kota pilihan, yakni Yogyakarta serta Jakarta.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo pun mengaku pihaknya memang menyimpan ambisi menggelar partai puncak Proliga 2024 di Indonesia Arena.

Hal itu menyusul keberhasilan gelanggang olahraga tersebut menyajikan laga ekshibisi antara Indonesia All Star dengan klub ovli putri Korea Daejeon CheonKwanJang Red Sparks yang menuai animo tinggi masyarakat.

"Proliga akan dimainkan di 9 kota. Dari putaran pertama ada di Jogja, Semarang, Palembang, kemudian masuk Gresik. Putaran kedua nanti (mulai di) Gresik, lalu Bandung, Malang, baru di Pontianak," ungkap Ketum PP PBVSI dalam konferensi pers Proliga 2024 di SCTV Tower, Senayan, pada Senin (22/4/2024) sore WIB.

"Lalu untuk final 4 kita laksanakan di Kediri, kemudian Solo. Grand final ada di antara dua tempat, pertama Yogyakarta atau kalau bisa kita alihkan ke Jakarta. Yang pasti, kami akan (buat) lebih serius dan menarik untuk event-event seperti ini," sambung Imam Sudjarwo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih di Tahap Penjajakan

Lebih lanjut, Ketum PP PBVSI mengungkap, rencana penggunaan Indonesia Arena sejauh ini masih di tahap penjajakan. Federasi voli Tanah Air lebih dulu akan memastikan ketersediaan venue pada hari grand final, sebelum bisa memutuskan menggelar pertandingan di sana.

"Rencana final kita memang di Indoensia Arena. Saya sudah ngomong juga dengan Menpora (Dito Ariotedjo) kemarin," ucap Imam Sudjarwo kepada awak media.

"Tapi kita masih jajaki, kita ada ide ini baru waktu malam pertandingan setelah Red Sparks. Kita baru tanyakan tanggal 20-21 itu kosong atau tidak. Kalau kosong, kita akan mainkan di Indonesia Arena," tandasnya dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senin (22/4/2024).

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta Proliga 2024

Tim putra

Jakarta LavAni Allobank

Jakarta Bhayangkara Presisi

Jakarta STIN BIN

Jakarta Pertamina Pertamax

Palembang Bank SumselBabel

Kudus Sukun Badak

Jakarta Garuda Jaya

 

Tim Putri

Bandung Bank bjb Tandamata

Jakarta Pertamina Enduro

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Jakarta BIN

Jakarta Popsivo Polwan

Jakarta Elektrik PLN

Jakarta Livin Mandiri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat