uefau17.com

Jelang Pilkada 2024, Sejumlah Petahana di Tangerang Mulai Datangi Penjaringan Partai Politik - Pemilu

, Jakarta - Momentum Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024, sudah dimanfaatkan sejumlah petahana untuk kembali mencalonkan diri. 

Seperti di kawasan Tangerang, yakni Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang, dimana masing-masing petahananya sudah mendaftarkan diri ke penjaringan partai politik sebagai bakal calon wali kota ataupun wakil wali kota.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masih menjabat saat ini, Pilar Saga Ichsan, hari ini terlihat mendaftarkan diri ke penjaringan PDIP. Dimana, Pilar mengambil formulir pendaftaran ke partai tersebut.

"Hari ini saya hadir di kantor DPC PDIP Kota Tangerang Selatan untuk mengambil berkas pendaftaran untuk memperoleh dukungan maju di 2024 ini dari partai PDIP," ungkapnya. 

Pilar juga membenarkan, bila dirinya dan Benyamin Davnie sudah memegang surat tugas dari DPP Golkar, untuk maju bersama lagi di Pilkada Tangsel. Meski begitu, Pilar mengaku, dia bersama Benyamin diperintahkan DPP Golkar untuk tetap membuka komunikasi dengan partai lain di wilayah Tangsel.

"Ini hari pertama kami untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain, dan kami menganggap PDIP adalah mitra strategis kami sejak lama,"ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Penjaringan Partai Lain

Sementara di Kota Tangerang, petahana wakil wali kota selama 10 tahun, Sachrudin, juga tampak mengambil formulir di sejumlah partai politik. Padahal, pria yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Golkar Kota Tangerang, juga sudah memegang surat tugas maju sebagai bakal calon Wali Kota.

Sachrudin sufah mengambil formulir di Partai Demokrat, PKB, dan kali ini juga mengambil di PDIP. Berbeda dengan di dua partai sebelumnya yang diwakilkan ke tim, di PDI Perjuangan, Sachrudin datang secara langsung. 

"Ya hari ini saya mengambil formulir di DPC PDI Perjuangan, ini merupakan pengambilan formulir yang ketiga,"kata Sachrudin.

 

3 dari 3 halaman

Bangun Komunikasi Politik

Dia juga mengungkapkan keinginanya untuk kembali membangun komunikasi politik kepada semua partai yang ada di Kota Tangerang. Makanya, semua partai politik yang membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. 

Disinggung soal figur calon wakil wali kota yang ingin digandeng, Sachrudin mengatakan harus memiliki beberapa kriteria sudah ada beberapa nama yang diajak berkomunikasi. Namun pada akhirnya akan mengarah kepada satu nama. 

"Kriterianya punya kesamaan visi dan misi, kemudian kita lihat popularitas, elektabilitas kapasitas dan yang terakhir isi tas," katanya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat