uefau17.com

Jember Dapat Tambahan Kuota Haji 2024, Total Jadi 2.688 Calon Haji - Surabaya

, Jember Jember mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak 406. dengan tambahan tersebut, total kuota haji di Jember menjadi 2.688 orang pada 2024.

“Ada peningkatan kuota haji Jember tahun ini, sehingga totalnya menjadi 2.688 orang," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Kamis (25/4/2024).

Kata dia, peningkatan kuota haji itu menjadi hal yang sangat menggembirakan karena menjadi bukti bahwa perekonomian Kabupaten Jember cukup bagus.

“Saya meminta jamaah haji Jember nantinya untuk selalu menjaga kesehatan. Semoga bukan semangat saja tetapi harus ada ikhtiar dari sekarang harus menjaga kesehatan,”paparnya.

Ia berharap melalui menasik haji para jamaah bisa lebih mantap dalam menjalani ibadah di Tanah Suci, sehingga dia mengajak para calonj haji untuk mengikuti manasik haji dengan tekun.

"Tak lupa juga rutinkan shalat berjamaah dan tepat waktu selama menunaikan ibadah haji. Mudah- mudahan semua menjadi haji yang mambur,” tambahnya.

Sementara itu, 50 persen jamaah haji yang berangkat ke Tanah suci tahun ini merupakan kelompok lanjut usia, sehingga kesehatan menjadi perhatian dari petugas kesehatan Pemkab Jember.

Kepala Kantor Kementerian Agama Jember Akhmad Sruji Bahtiar mengingatkan jemaah haji agar  menjaga fisik, mental dan juga mengikuti manasik haji dengan sebaik mungkin.

Ia mengatakan tujuan dari manasik adalah untuk memberikan pemahaman tentang ilmu menunaikan ibadah haji, sehingga diharapkan semuanya menjadi haji yang mabrur.

“Supaya calon jamaah haji bisa memahami apa saja nantinya yang harus dilakukan pada saat di tanah suci. Agar mencapai predikat haji yang mabrur,”tambahnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat