uefau17.com

Top 3 Islami: Benarkah jika Usia 40 Tahun Belum Sukses Selamanya Susah? Penampakan Gerbang Lod Tempat Terbunuhnya Dajjal - Islami

, Jakarta - Usia 40 tahun dianggap sebagai fase mapan seseorang, terkhusus pria. Seorang pria dianggap matang usai usianya sudah 40 tahun.

Makanya, ada anggapan bahwa sukses dan tidaknya seseorang akan ditentukan ketika berumur 40 tahun. Apabila seseorang belum sukses di usia 40 tahun, maka selama-lamanya dia akan susah, begitupun sebaliknya.

Soal ini, Buya Yahya mengungkapkan pandangannya. Ulasan mengenai pendapat Buya Yahya mengenai hal ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami , Kamis (25/4/2024).

Artikel kedua yang juga menyita perhatian pembaca adalah doa setelah adzan yang membuat seseorang mandapat syafaat dan kedudukan terpuji di hari kiamat.

Sementara, artikel ketiga yakni mengenai Gerbang Lod, sebuah tempat yang diriwayatkan menjadi tempat terbunuhnya Dajjal oleh Nabi Isa AS.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Benarkah jika Usia 40 Tahun Belum Sukses Maka Selamanya Susah? Ini Kata Buya Yahya

Banyak yang memiliki keyakinan ketika orang masuk di umur 40 tahun orang tersebut belum sukses secara dunia maka dia tidak akan sukses selamanya.

Dan untuk urusan akhiratnya, ketika di usia 40 tahun tidak menambah ketakwaannya maka dia adalah orang yang merugi selamanya.

Menurut KH Yahya Zainul Ma'arif atau Buya Yahya pemahaman di masyarakat tentang seseorang yang sudah masuk usia 40 tahun tidak sukses, dan tidak taqwa maka akan selamanya seperti itu, hal tersebut tidak benar.

Bagi Pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon ini, sebenarnya angka 40 tahun tersebut hanya untuk evaluasi.

"Angka tersebut hanya untuk evaluasi, karena kematangan biasanya pada umur tersebut. Nabi Muhammad SAW menjadi Nabi di umur 40," ujarnya dikutip dari channel Youtube Al-bahjah TV.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Baca Doa Ini setelah Mendengar Adzan, Niscaya Mendapat Syafaat dan Kedudukan Terpuji di Hari Kiamat

Ada doa yang dibaca setelah mendengar adzan yang menyebabkan seseorang akan mendapatkan kedudukan terpuji di yaumul ba’ats atau hari dibangkitkannya manusia dari kuburnya di hari kiamat.

Hal ini sebagaimana diterangkan dalam hadis Rasulullah SAW. 

Doa mendengar adzan ini terdapat dalam hadis Rasulullah SAW sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Bukhari. Sebagaimana kita ketahui, bahwa hadis riwayat Bukhari, merupakan salah satu hadis yang menurut Ibnu Shalah telah diterima oleh kaum muslimin dengan sepakat. 

Azan merupakan seruan atau panggilan kepada umat Islam sekaligus pemberitahuan telah masuk waktu sholat fardlu (wajib). Dalam sehari semalam azan berkumandang sebanyak lima kali sehari. 

Orang yang mengumandangkan azan disebut muazin. Sejarah Islam mencatat, azan dikumandangkan pertama kali oleh salah seorang sahabat Nabi SAW yang bernama Bilal bin Rabah. Bilal memiliki suara yang merdu.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. Penampakan Gerbang Lod, Tempat Terbunuhnya Dajjal Jelang Kiamat

Dajjal merupakan musuh besar umat Muslim yang memiliki tipu daya sangat kuat. Akibatnya banyak orang yang akan terjebak ke jalan yang salah.

Kemunculan Dajjal juga disebut sebagai salah satu pertanda akan datangnya kiamat. Manusia laknatullah ini akan terus berupaya menyebarkan fitnah dan menyesatkan umat manusia.

Akan tetapi, Allah SWT akan menurunkan Nabi Isa AS ke muka bumi untuk membunuh Dajjal. Nabi Isa AS akan kembali untuk menegakkan kebenaran dan memberitahukan jalan menuju keselamatan.

Dalam beberapa riwayat, disebutkan bahwa Dajjal akan dibunuh oleh Nabi Isa AS di sebuah bangunan sebagai penanda pintu masuk Kota Lod, Israel.

Namanya populer disebut Gerbang Lod. Bagaimana penampakannya? Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari laman merdeka.com.

Selengkapnya baca di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat