uefau17.com

Newjeans vs ILLIT: Min Hee Jin Beberkan Siapa yang Dia Salahkan - Citizen6

, Jakarta Drama kontroversi CEO ADOR Min Hee Jin, dengan induk perusahaannya, HYBE, masih terus berlangsung. Akibatnya, tuduhan demi tuduhan dilayangkan HYBE hingga mendorong Min Hee Jin menggelar konferensi pers.

Konferensi pers tersebut telah dilaksanakan kemarin (25/4) pada pukul 15.00 KST. Dalam jumpa pers tersebut, Hee Jin kembali menyinggung nama ILLIT yang sempat dituduhnya sebagai plagiat NewJeans, grup binaannya.

Beberapa hari lalu, diketahui Min Hee Jin membuat tuduhan besar terhadap ILLIT karena dianggapnya telah meniru NewJeans dari segi konsep hingga promosi. Namun berbeda dari pernyataan tersebut, pada konferensinya kali ini CEO ADOR itu justru menekankan bahwa permasalahan ILLIT yang meng-copy NewJeans bukanlah yang utama. 

Dalam konferensi pers yang diliput berbagai media Korea kemarin, wanita berusia 45 tahun itu menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak menyalahkan ILLIT, melainkan orang dewasa yang merancang mereka untuk meniru NewJeans.

“ILLIT bukanlah masalahnya di sini. Orang dewasalah yang membuat mereka menjiplak,” klaim Min Hee Jin.

Apa yang dikatakan ini memiliki dasar bahwa sebuah idol grup pasti sudah diatur oleh agensi yang menaungi mereka. Agensi akan mendesain sebuah grup dengan memilihkan konsep serta lagu yang sesuai agar dapat diterima oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, Min Hee Jin bermaksud mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyalahkan ILLIT secara personal, namun menyalahkan orang berada di balik ILLIT yaitu manajemen HYBE dan Belift Lab, agensi ILLIT.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Min Hee Jin Turut Menyalahkan HYBE

Setelah pernyataannya yang membahas tidak mempermasalahkan ILLIT yang meniru NewJeans, Min Hee Jin meneruskan bahwa HYBE sama sekali tidak bisa menangani situasi ini.

Min Hee Jin juga berkata, “Mereka (HYBE) tidak membicarakan hal ini dengan benar dan hanya menjadikanku seseorang yang mengatakan sesuatu yang aneh. Terkait dengan pelanggaran kepercayaan karena hanya mengabaikan dan mengabaikannya.”

Dia mengomentari bahwa HYBE sebagai perusahaan yang menaungi banyak label, namun tidak memberinya kebebasan apa pun untuk mengatur manajemennya sendiri. 

Selain itu, seperti yang diliput oleh KBS News, CEO Min Hee Jin menunjukkan bahwa manajemen ILLIT telah meniru konsep NewJeans dengan menggunakan cara promosi yang sama.

3 dari 3 halaman

Komentar Min Hee Jin Terhadap Plagiat NewJeans

Lebih lanjut, CEO Min Hee Jin juga berpendapat bahwa tindakan meniru orang lain dapat mengecewakan seseorang yang pertama kali menciptakan ide tersebut. Apabila terus berlanjut, maka hal ini akan sangat merugikan perusahaan, baik itu dari sisi investor maupun pemegang saham.

Hal inilah yang mendasari dirinya tidak bisa mengabaikan ancaman plagiat tersebut. Dia berkomentar bahwa semua grup tidak boleh menjadi NewJeans sebab hal ini akan menimbulkan kebingungan dalam masyarakat yang nantinya dapat menghancurkan NewJeans sendiri.

CEO ADOR juga menambahkan bahwa ketika dia membawa permasalahan ini ke HYBE, mereka tidak memberikan jawaban apa pun. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat