uefau17.com

Joget Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti di Piala Asia U-23 Bikin Panas Media Korea Selatan - Lifestyle

, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 setelah menang adu penalti dengan skor 11-10, Kamis, 25 April 2024 di Qatar, atau Jumat dini hari (26/42024) waktu Indonesia. Kemenangan Timnas Indonesia atas Korea Selatan (Korsel) memunculkan berbagai momen menarik yang jadi sorotan, salah satunya sosok Ernando Ari.

Ia melakukan selebrasi dengan berjoget beberapa detik setelah berhasil menepis tendangan Lee Kang Hee dalam adu tendangan penalti. Pertandingan itu berlanjut ke babak adu penalti setelah skor sama kuat 2-2 selama 120 menit.

Aksi Ernando itu ternyata membuat media Korea Selatan panas dan tersinggung. Media Chosun menyebut aksi joget kiper Timnas Indonesia U-23 itu sebagai bentuk ejekan terhadap pemain mereka, Lee Kang-hee. Akibat aksinya itu, Ernando diberi kartu kuning oleh wasit.

"Kiper Indonesia mengejek Lee Kang-hee dengan berjoget setelah (sang pemain) gagal mencetak gol di adu penalti," bunyi judul artikel Chosun, dikutip Jumat (26/4/2024)

Aksi Ernando itu juga banyak dibagikan di media sosial, terutama oleh warganet Indonesia. Salah satunya dalam potongan video yang diunggah akun Tiktok @winberkarya.

Aksi Ernando disebut meniru atau terinspirasi gaya kiper asal Argentina, Emiliano Martinez di partai final Piala Dunia 2022 yang juga berlangsung di Qatar.  Dalam laga antara Argentina dengan Prancis itu, Lionel Messi cs berhasil memenangkan laga lewat adu penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ernando Ali Dipuji Warganet Indonesia

Dalam laga itu, Martinez dua kali melakukan selebrasi menari seperti robot setelah sukses menepis dua tendangan penalti pemain Prancis. Meski tidak mendapat kartu kuning seperti Ernando, ulah Martinez itu diprotes banyak pihak ternasuk media yang menyebutnya telah berlaku tidak sopan dan terkesan tidak menghormati lawan.

Seperti halnya Martinez, aksi Ernando Ari itu membuat namanya jadi perbincangan dan trending di berbagai media sosial. Meski diprotes media Korea, warganet Indonesia kompak mendukung kiper yang bermain di klub Persebaya Surabaya itu. Keberhasilan Ernando menahan dua tendangan penalti membuatnya banyak mendapat pujian.

Lolosnya Indonesia ke babak semifinal membuka kans Indonesia lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. Timnas U-23 bisa melakukannya dengan dua cara. Pertama mengalahkan pemenang duel Uzbekistan vs Arab Saudi pada semifinal yang berlangsung Senin, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Jika kalah, timnas U-23 masih memiliki kans melalui play-off konfederasi. Tim keempat Asia dijadwalkan bersua Guinea, yakni pada 9 Mei mendatang untuk memperebutkan tiket ke Paris. 

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Gemilang Ernando Ari

Dalam babak semifinal nanti, Ernando akan kembali jadi andalan untuk mengawal gawang Indonesia.  Sebelumnya, dia juga dipuji karena sukses menepis tendangan penalti pemain Australia. Dengan penampilan gemilangnya, ia berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas Australia, bahkan menyelamatkan gawangnya dengan menepis sebuah tendangan penalti yang mematikan.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," ucap Ernando dengan rendah hati, melansir kanal Bola , 19 April 2024.

Kekasih Devani Audri ini menuai sanjungan berkat penampilannya hingga mengantarkan timnas Indonesia meraih kemenangan. Tak hanya aksinya saat menjadi kiper di lapangan, tingkah Ernando di luar lapangan juga menarik perhatian. Seperti saat bersantai di kamar untuk recovery usai menjalani pertandingan kontra Australia.

Ernando kedapatan merawat kulit untuk menjaga kesehatan wajahnya. Ia termasuk tipe pria yang peduli dengan penampilan fisik terutama perawatan wajah.

4 dari 4 halaman

Wajah Ernando Ali Tetap Glowing

Saat menyapa penggemar lewat konten ekslusif, kiper yang bermain di klub Persebaya Surabaya itu terlihat memakai masker wajah warna hijau. Hal itu diketahui dari sebuah unggahan video di media sosial dan salah satunya dibagikan ulang oleh akun TikTok @andomme__o pada Sabtu, 20 April 2024.

Dalan video itu, ia mengaku sedang gabut sehingga bisa meladeni berbagai pertanyaan yang diberikan. Pria yang biasa disapa Nando itu ternyata satu kamar dengan Pratama Arhan dan keduanya suka saling bercanda.

Di sisi lain, kemunculan Ernando dengan memakai masker wajah warna hijau agar wajahnya tetap glowing iitu mengundang banyak komentar warganet. Ada yang menyebut pemain berusia 22 tahun itu sengaja melakukan perawatan kulit sebagai persiapan lawan Yordania pada Minggu, 21 April 2024.

Nando diketahui berpacaran dengan selebgram Devani Audri. Keduanya kerap memamerkan momen bucin hingga membuat para penggemar baper. Dengan pengikut lebih dari 65 ribu, Devani cukup aktif membagikan aktivitasnya sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat