uefau17.com

Gegara Cekeran, Ivar Jenner Kepleset Saat Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 - Citizen6

, Jakarta Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di babak perempat final atas Korea Selatan pada Piala Asia U-23 2024 benar-benar mengagetkan semua pihak. Tentu saja, kemenangan itu juga disambut kegembiraan luar biasa oleh para pemain di Timnas Indonesia U-23 itu sendiri.

Aksi kocak sempat terekam saat Ivar Jenner ikut merayakan kemenangan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Setelah Pratama Arhan sukses memasukkan gol ke gawang Timnas Korea Selatan pada babak penalti, Garuda Muda pun unggul 11-10 (2-2) melalui adu penalti, kehebohan pun terjadi. 

Pratama Arhan berlari ke pinggir lapangan dan menuju ke depan kamera untuk merayakan kebahagiaannya membawa kemenangan Indonesia atas Korea Selatan. Aksinya itu diikuti para pemain Timnas U-23 lainnya yang mengejar Pratama Arhan dan berjingkrakan di depan kamera.

Lucunya, Ivar Jenner yang ikut berlari tanpa sepatu alias cekeran, malah terpeleset di belakang teman-temannya saat berusaha mengerem laju larinya di depan kamera.

Meski terjatuh, raut wajah pemain FC Utrecht itu tetap terlihat bahagia. Dony Tri Pamungkas yang kebetulan berada di dekatnya dan menyadari hal tersebut, buru-buru mengulurkan tangan untuk membantu Ivar Jenner bangkit kembali dan merayakan kemenangan mereka bersama-sama.

Kocaknya Ivar Jenner yang sempat terpeleset ternyata juga dikomentari oleh para netizen. Salah satunya berkomentar, "Ivar Jenner bener-bener lu yee. Mana kagak pakai sepatu." Demikian cuit @hanik*** di Twitter disertai emot tertawa.

Usai kemenangan di adu penalti tersebut, Garuda Muda otomatis lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024. Di babak tersebut, Indonesia akan menghadapi salah satu dari pemenang laga perempat final lainnya yakni Uzbekistan melawan Arab Saudi yang akan berlangsung pada Jumat (26/4/2024) malam hari WIB di Khalifa International Stadium, Al Rayyan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Pratama Arhan Peluk Istri Usai Timnas Indonesia Libas Korsel, Azizah Salsha: Bangga Banget!

Tak lama setelah Timnas Indonesia kalahkan Korea Selatan dalam babak quarter final Piala Asia U23, Pratama Arhan keluar lapangan, menghampiri dan memeluk istri tercinta, Azizah Salsha.

Dalam video viral tampak Pratama Arhan yang mengenakan jersei Timnas Indonesia menyusuri tangga lalu memeluk istri. Azizah Salsha yang berkaus merah putih dengan topi warna gelap memeluk erat suami.

Tergambar jelas kebanggaan sang selebgram terhadap Pratama Arhan dan kebahagiaan bakal menyaksikan Timnas Indonesia di babak semi final Piala Asia U23 dalam beberapa hari ke depan.

Video yang kemudian viral ini diunggah Azizah Salsha di Instagram Stories, Jumat (26/4/2024) waktu Indonesia. Tak banyak kata yang ditulisnya. Selebgram dengan 5 jutaan pengikut itu tak bisa menutupi rasa bangganya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Warganet: Terima Kasih STY

Timnas Indonesia mencatatkan sejarah dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah Garuda Muda mengalahkan Korea Selatan dalam drama adu penalti.

Sontak Shin Tae Yong pun langsung menuai pujian dari seluruh warga negara Indonesia, termasuk warganet. Terbukti, nama pelatih Garuda Muda ini sudah trending topic di X Twitter.

Pantauan tim Tekno , Jumat (26/4/2024), keyword Shin Tae Yong sudah dicuitkan sebanyak 14 ribu kali. Selain itu, kata kunci #TimnasDay, #AFCU23, Ernando, Korsel, dan Arkhan pun ikutan masuk trending topic hari ini.

Berikut adalah beberapa cuitan warganet yang dirangkum dari platform media sosial X.

"Kek Dejavu tau gak , masih inget gak momen timnas diprank peluit waktu itu 😭😭😭. Terimakasih Shin Tae Yong 🙏🏼♥️," kata @b****.

Akun X @f**** menulis, "Korsel saja bisa di kalahkan, saatnya Indonesia Juara 🔥🔥. Target dari PSSI 8 besar. Tapi dia targetin masuk semifinal. Ladies and gentleman, he is him!!! SHIN TAE YONG."

"Euforia Pemain Timnas usai pertandingan dan STY pun diangkat dilempar2 keatas oleh para Pemain 😁. Dan para Suporter pun mengElu-elukan nama Shin Tae Yong 👏," cuit @K****.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Puji Mental dan Motivasi Pemain Timnas: Pencetak Sejarah Sepak Bola Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut tim Garuda Muda yang sukses lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024, layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia, kata Erick, pantas disebut itu karena sudah membawa nama harum bangsa. Apalagi perjuangan ini diraih lewat drama penambahan waktu dan adu penalti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia lolos ke besar Piala Asia U-23 usai mengalahkan tim kuat Korea Selatan di perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat dini hari WIB (26/4/2024). Mereka menang dengan skor, 11-10 lewat drama adu pinalti, usai di babak normal dan penambahan waktu skor imbang, 2-2.

Kemenangan ini tak hanya menciptakan sejarah baru bagi Indonesia. Kesuksesan Merselino Ferdinan dkk itu juga mendekatkannya dengan mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia," kata Erick yang menjadi saksi langsung kemenangan tersebut.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat